serbuan vaksinasi ke pondok pesantren .secara serentak.di jajaran kodam v barwijaya.




 mojokerto .merdekanews.net Jajaran bupati. mojokerto serta wakil dengan sebutan gus barra dan Kodam V Brawijaya .bersama para Santri Seluru santri Gencar dan berbondong bondong dan melakukan penyerbuan vaksinasi secara serentak ke pondok pesantren di lingkup pacet Jawa timur, pada hari Jum'at (27/08/2021) giliran institut / pondok pesantren Amanatul Umma yg berada di lokasi Pacet kabupaten Mojokerto sedang melakukan vaksinasi.

Bertempat di area kampus Institut Hikmatul Amanah / pondok pesantren Amanatul Umma,.milik KH.ABDUL.CHALIM proses vaksinasi diselenggarakan mulai dari jam 09.00 WIB s/d acara selesai dilaksanakan.


Sehingga semua jumlah kuota vaksin yang Disiapkan mencapai 2000 jiwa kuurang lebi.dan jenis vaksin Sinovac, diperuntukkan untuk Satri. laki laki dan perumpuan dan di kordiner oleh salah satu pengasuh Institut Hikmatul Amanah pondok pesantren Amanatul Umma, penyelengaraan vaksinasi dibantu Nakes (tenaga kesehatan) sebanyak 150 nakes yg terdiri dari tenaga.medis dan registrasi, screening dan vaksinator.


Vaksinasi berbasis pesantren ini dilakukan serentak sesuai dengan stok vaksin yg ada, oleh sebab itu Kodam V Brawijaya melakukan target, dan saat ini berlabuh di Institut Hikmatul Amanah / pondok pesantren Amanatul Uma Pacet kabupaten Mojokerto.dengan adanya.



Kolonel Beny menyampaikan pada awak media "untuk target hari ini vaksinasi di Institut Hikmatul Amanah / pondok pesantren Amanatul Umma Mojokerto disediakan stok vaksin jenis Sinovac dan jumlah kuota vaksin yg disediakan mencapai 2000 .kurang lebi untuk santri" ucap Kolonel Beny.


Dalam acara berlangsungnya vaksinasi, ditinjau langsung oleh Bupati Mojokerto dr.Ikfina dan Gus Barra, serta pemilik pondok pesantren Kyai Asep, Camat Pacet H. Mochammad Malik serta jajaran dari Kodim Mojokerto.dan babinsa.dan berjaga di areal tersebut.dan 


melakukan peninjauan,cara cara gimana cara menyutik vaksin. Bupati dan wakil bupati Mojokerto mengajak para santri untuk bersama sama melakukan suntik vaksin , bupati menanyai para santri agar tidak takut jika disuntik vaksin, selain itu juga bupati mengajak para semua santri tetap harus ikut vaksinasi.



Setelah para santri mendapatkan urutan vaksinasi, setelah itu para santri mendapatkan satu kantong beras premium @5 kg, yg bisa diambil di tempat pos beras yg sudah dipersiapkan dan dikawal oleh beberapa Anggota Babinsa Pacet.


Kafi Nur Huda Ardiansyah santri yg ikut ngantri vaksin dikonfirmasi media mengatakan "Alhamdulillah hari ini saya suda mengikuti vaksinasi yg diselenggarakan di Institut Hikmatul Amanah / pondok pesantren Amanatul Uma, dan saya berterimakasi agar saya jau dari penyakit.corona.kita di suntik vaksin, dan Alhamdulillah pula setelah divaksin saya dapat beras 5 kg" ucap Kafi dengan wajah ceria.



Dalam kegiatan acara tersebut berlangsung, tak lupa menjalankan anjuran pemerintah dengan melakukan Protokol kesehatan 3 M, memakai masker, jaga jarak serta cuci tangan dengan air mengalir.( jekyridwan)

Post a Comment

0 Comments