Bupati Mojokerto Hadiri Acara Pembinaan LSM dan Ormas se-kabupaten Mojokerto


Mojokerto .merdeksnews.id.Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati, mengadiri acara pembinaan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) se-Kabupaten Mojokerto tahun 2021, yang gelar oleh Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto di Vanda Gardenia Hotel Trawas, Selasa (28/9/2021).


Acara yang bertema 'Sinergitas LSM dan Ormas di Era Pandemi-19' tersebut, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto, Yoi Afrida Sesetyojati menyampaikan bahwa acara ini dihadiri 75 LSM dan Ormas dari 200 lebih lembaga yang terdaftar di Bakesbangpol. Dan ini adalah program kerja dari Bakesbangpol tahun 2021 yang bertujuan untuk menjalin kerjasama antara pemerintah Kabupaten Mojokerto dengan LSM dan Ormas di Kabupaten Mojokerto guna menciptakan Mojokerto Maju, Adil dan Makmur.


Untuk tahun depan, diwacanakan pendataan kembali untuk LSM dan Ormas di Mojokerto dan diharapkan di tahun ini LSM dan Ormas ada laporan kegiatan diakhir tahun.


"Saya berharap kerjasamanya dari LSM dan Ormas untuk ikut peran sertanya dalam membantu untuk pembangunan pemerintah Kabupaten Mojokerto," kata Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto.


Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati saat membuka acara sekaligus sebagai nara sumber dalam acara tersebut berharap,


"Mudah-mudahan petemuan kali ini bisa bermanfaat bagi Kabupaten Mojokerto. LSM dan Ormas adalah bagian dari pemerintahan. Untuk itu, diharapkan peran serta dari LSM dan Ormas di Mojokerto untuk membantu dalam membangun Kabupaten Mojokerto," kata Ikfina.


"Saya berharap sinergitas LSM dan Ormas di Mojokerto bersama Pemerintah Kabupaten Mojokerto bisa sejalan untuk membangun Kabupaten Mojokerto," kata Bupati Mojokerto.


Lebih lanjut Bupati Mojokerto menambahkan, akhir-akhir ini dia menerima banyak sekali keluhan atau masukan dari masyarakat Mojokerto terkait masalah-masalah yang ada di Mojokerto, seperti limbah, sampah,.dan juga makam yang di masa pandemi ini yang rentan gesekan antar umat beragama.


"Ke depan saya berharap di Mojokerto akan ada makam yang luas yang bisa dipakai oleh siapapun dan agama apapun," tambah Bupati Mojokerto.


LSM dan Ormas yang hadir dalam acara tersebut diantaranya Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) DPD Mojokerto yang diwakili oleh Moh. Qoderi dibawah kepemimpinan DPW LIRA Jatim yang dipimpin Sutrisno dan Olies Datau sebagai Presiden DPP LIRA...(jekyridwan)

Post a Comment

0 Comments