Kunjungi SMP 3 Kota, Ning Ita Beri Motivasi Guru Agar Kreatif dalam Mengajar

 


MOJOKERTO.,merdekanews.idWali Kota Mojokerto memberikan Motivasi kepada para Guru dan Tenaga Pendidikan (GTK) di Kota Mojokerto yang berlangsung di Aula SMP Negeri 3 Kota Mojokerto, Selasa (28/9/2021). Sebanyak 120 Guru dari SMPN 3 dan SMPN 1 Kota Mojokerto hadir dalam kegiatan tersebut.


Wali Kota Mojokerto, Hj Ika Puspitasari dalam kesempatan itu memberikan motivasi agar guru tetap mengeluarkan kreatifitasnya agar tetap eksis untuk mendapatkan capaian target pendidikan.

“kita semua harus tetap merasakan bangga kota Mojokerto ini adalah gudangnya prestasi sumber daya manusia, ini harus menjadi satu penyemangat bagi kita semua, faktanya muncul banyak generasi dari kota Mojokerto itu tidak lepas dari kontribusi sektor pendidikan,” ujar Ning, sapaan akrab wali Kota.



 

Ning Ita mencontohkan, beberapa raihan prestasi dari kota Mojokerto, Antara lain salah seorang guru dari Kota Mojokerto yang bernama Johanes yang

Mendapatkan juara nasional atas kreatifitasnya mengajar di saat pandemi. Selain itu juga ada banyak prestasi dari siswa SMP tingkat nasional, baik di sektor formal maupun non-formal seperti keolahragaan, kesenian dan kebudayaan.

“Inilah harus menjadi semangat motivasi bagi kita betapa berat yang kita hadapi di saat pandemi ini, kita harus tetap bertahan dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia dari kota Mojokerto yang berdaya saing ke depannya. Karena hasil yang akan kita panen puluhan tahun ke depan itu adalah atas hasil ikhtiyar kita saat ini,” imbuh Ning Ita.


Hal lain yang disampaikan Ning Ita dalam kegiatan tersebut adalah untuk mengukur pencapaian IPM Pembangunan Manusia) di Kota Mojokerto. Di dalam IPM tersebut ada tiga indikator, salah satunya indeks pendidikan. Selama tiga tahun kepemimpinan Ning Ita di Kota Mojokerto, IPM mengalami peningkatan secara signifikan, meskipun di tengah pandemi tidak mengalami penurunan.

“Nah saya berpesan kepada seluruh pengampu di sektor pendidikan ini, untuk terus mengembangkan inovasi dana kreatifitasnya,” katanya.(jekyridwan,)

Post a Comment

0 Comments