Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Polres Lumajang jadi “Orang tua asuh” 130 Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

 


LUMAJANG-Sebanyak 130 anak kini menjadi anak asuh Anggota Polres Lumajang, pengangkatan anak asuh ini dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 di Gedung Sujono Jl. Alun-alun Kabupaten Lumajang. Jumat(17/9/21)


Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 mengangkat tema “SAPA SAYA” yang mengandung arti satu Polisi Lalu Lintas satu anak yatim, memang berbeda dengan peringatan di tahun-tahun sebelumnya, di sini tampak para Polisi Lalu Lintas dengan hangat menggandeng dan memeluk anak-anak angkatnya dengan penuh rasa haru.


Peringatan yang digelar secara serentak di jajaran Polda Jatim ini mengisyaratkan sebuah kepedulian Polri terhadap anak-anak kurang beruntung yang menjadi yatim piatu setelah orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19.


Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si. merasa haru yang sangat mendalam sekaligus bangga terhadap anggotanya yang peduli secara ikhlas dan penuh suka cita sebagai orang tua asuh bagi anak-anak korban covid-19 tersebut.


Eka menjelaskan bahwa setelah anggotanya menjadi orang tua asuh maka secara konkrit akan memberikan perhatian, mendampingi dan memenuhi kebutuhan anak asuh, layaknya seperti anak kandungnya.


“Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun ini kita laksanakan dengan hikmat, sebanyak 130 anak kini menjadi anak asuh dari 60 anggota Lalu lintas Polres Lumajang, jadi 1 anggota bukan hanya menjadi orang tua asuh dari 1 anak, namun di sini 1 anggota ada yang menjadi orang tua asuh dari 2 anak sekaligus,” jelas Eka.


“Secara konkrit setelah menjadi orang tua asuh, anggota tersebut mempunyai tanggungjawab untuk merawat, memberi perhatian, dan memenuhi kebutuhan anak asuhnya, layaknya anak kandung,” imbuhnya.


Eka Yekti juga menjelaskan bahwa program anak asuh ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Jatim, Eka berharap langkah awal ini menjadi contoh positif bagi anggota lainnya, bukan hanya anggota satuan Lalu Lintas namun juga anggota Polri lainnya.


“Program pengangkatan anak asuh ini diselenggarakan serentak di seluruh Jawa Timur dan dimotori oleh Ditlantas Polda Jatim, semoga menjadi contoh bagi Polda lainnya, ke depan saya berharap kegiatan positif ini juga bisa dilakukan oleh anggota Polri lainnya,”tutup Eka.


Kegiatan tersebut berjalan dengan tertib , pada peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 ini, Satlantas Polres Lumajang juga memberikan bantuan sosial dan melakukan vaksinasi kepada anak-anak asuhnya tersebut. (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments