Polisi Gelar Vaksin On The Road Diperbatasan Surabaya Sidoarjo



 SIDOARJO, merdekanews.id Polresta Sidoarjo menggelar vaksin on the road atau vaksin di jalan raya. Vaksin tersebut menyasar para pengguna jalan yang melintas di perbatasan Surabaya – Sidoarjo.

Melalui kendaraan gerai vaksin keliling, puluhan pengendara terlihat antusias mengikuti vaksin yang tepat berada Pos Lalu Lintas Waru tersebut.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, Polisi memfilter para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut, jika ada yang belum vaksin maka akan divaksin di gerai vaksin keliling.

“Masih ada masyarakat yang belum divaksin maka kita mengadakan vaksin di jalanan. Mengingat kekebalan komunal harus segera terbentuk,” ucap Kapolres Kusumo Wahyu Bintoro, Jum’at, (22/10/2021).

Masih dikatakan Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat ini capaian vaksinasi dosis pertama Kabupaten Sidoarjo sudah 73 persen, dosis kedua 43 persen dan vaksinasi lansia 46 persen.

Dalam gelaran vaksin tersebut, mobil gerai vaksin keliling menyediakan 150 dosis vaksin Sinovac dalam sehari.

“Meskipun persentase vaksin di Sidoarjo sudah mencapai 73 persen, kami akan terus berupaya meningkatkan kekebalan komunal bagi masyarakat,” tegas Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro kepada wartawan.

Sementara itu, Fahrunnisah, 27 tahun, warga Kedung Peluk, Candi, Sidoarjo. Sempat kaget ketika melintas di depan Pos Lantas Waru. Ia mengira ada razia pengendara jalan.

“Saya pulang dari Surabaya, kaget dikira ada razia lalu lintas, ternyata sedang ada layanan vaksinasi keliling Polresta Sidoarjo. Kebetulan sekali saya akhirnya berhenti untuk ikut vaksinasi Covid-19,” kata Fahrunnisah. (SRI)

Post a Comment

0 Comments