Polres Jombang membagikan ratusan nasi bungkus ‘Jumat Berkat’ ke masyarakat

 JOMBANG,merdekanews.id Polres Jombang membagikan ratusan nasi bungkus ‘Jumat Berkat’ ke masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, Jumat (29/10/2021).


Ratusan nasi bungkus tersebut merupakan hasil iuran sukarela anggota Polres Jombang.


Wakapolres Jombang, Kompol Ari Trestiawan mengatakan jika kegiatan itu dilakukan guna menumbuhkan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) warga terdampak pandemi covid-19.


“Pelaksanaannya, para anggota membeli nasi bungkus dari Pedagang Kaki Lima (PKL) dan UMKM. Kemudian diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan atau warga yang terdampak Covid-19,” ungkap Ari.


Untuk sasarannya, Kompol Ari menjelaskan diberikan kepada tukang becak, tukang parkir, pengemudi ojek online, dan warga lain yang dinyatakan sangat membutuhkan. Dalam pemberiannya, sebagian petugas kepolisian memakai mobil untuk memberikan langsung kepada yang bersangkutan di jalan.


“Program membeli dari Pedagang kaki lima ini, untuk membangkitkan ekonomi dan memberikan kepada masyarakat terdampak Covid 19 yang bertujuan sebagai ladang amal dan ibadah dengan berbagi kepada sesama,” jelasnya.


Tak hanya itu, menurut mantan Wakapolres Ngawi tersebut mengatakan bahwa maksud dan tujuan berlanjutnya program itu juga menjalankan tugas polri yang menurutnya sebagai mitra masyarakat.


“Selain itu, agar masyarakat merasakan keberadaan kami dalam berupaya melindungi mengayomi dan melayani masyarakat. Karena Polisi adalah mitra masyarakat,” tuturnya.


Sementara itu, pihaknya berupaya jika kegiatan tersebut dapat menjadi inspirasi dan inovasi untuk pihak lain sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).


“Ini merupakan wujud keberadaan Polri ada di tengah-tengah masyarakat, saya ingatkan juga tetap terapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19,” imbuh Kompol Ari memungkasi..(RINA.TW)

Post a Comment

0 Comments