HUT F-Wamipro, Tingkatkan Kepedulian Sosial



Probolinggo, Merdeka News - ​Forum Wartawan Mingguan Probolinggo (F-Wamipro) menggelar Hari Jadinya ke-8 di Kantor Sekretariat, Kamis (28/10/2021).


Hadir dalam acara tersebut, Kepala Diskominfo mewakili Wali Kota Probolinggo, perwakilan Kodim 0820 serta perwakilan Polres Probolinggo Kota.


Ketua F-Wamipro Zuhri menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran pimpinan Pemkot Probolinggo serta mitra F-Wamipro yang selama ini mendukung kegiatan-kegiatan Forum. 


"Alhamdulillah, hari ini Forum Wartawan Mingguan Probolinggo genap berusia 8 tahun. Hingga saat kita masih eksis dengan kegiatan-kegiatan besar baik diskusi maupun kegiatan lainnya," ujar Zuhri.


Dalam kesempatan tersebut, Zuhri sempat mengisahkan kembali sejarah terbentuknya wadah wartawan yang diberi nama F-Wamipro.


"Nama F-Wamipro akan tetap saya pertahankan walaupin ada saja yang ingin mengganti nama komunitas wartawan ini. Puluhan permintaan melalui Whatsaap agar nama F-Wamipro diganti, dengan dalih saat ini media online lebih mendapat kepercayaan publik," ujarnya.


Lebih lanjut Zuhri menyampaikan bahwa keberadaan F -Wamipro ini, tidak seharusnya dirubah karena dibalik keberadaannya ada sejarah yang tak dapat dilupakan.


"Dengan sekuat tenaga saya akan tetap mempertahankan nama F-Wamipro, karena keberadaanya memiliki sejarah. Waktu itu banyak teman teman jurnalis yang berada di Probolinggo ini menginginkan adanys wadah komunikasi antar wartawan, hingga akhirnya mendapat kesempatan bertemu Bupati Tantri untuk memberitahukan keinginan tersebut. Alkhamdulillah Bupati merestui," tutur Zuhri penuh semangat.



Sementara Kepala Diskominfo Probolinggo Kota menyampaikan pesan Wali Kota Probolinggo kepada F-Wamipro untuk selalu melakukan komunikasi dengan baik. Karena, komunikasi itu merupakan kunci menyelesaikan setiap persoalan.


"Sebelumnya, atas nama Pemerintah Probolinggo kota menyampaikan selamat ulang tahun F-Wamipro yang ke- 8. Mari, kita tingkatkan komunikasi yang baik untuk terus membangun Probolinggo menjadi lebih baik;" paparnya.


Lebih lanjut disampaikan, Pemkot Probolinhgo akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik kepada semua wartawan yang bertugas, juga di F-Wamipro ini.


"Apapun itu, Pemerintah akan berusaha menjalin komunikasi dengan baik, intinya bicarakan baik baik;" tambahnya.


Dikesempatan terpisah setelah hajat ultah selesai, salah satu anggota aktif F-Wamipro asal Lumajang, Moh Misdi mengucapkan selamat atas peringatan Hari Ulang Tahun F-Wamipro yang ke 8.


"Selamat dan sukses atas pelaksanaan ultah F-Wamipro. Semoga diusianya yang ke-8 F-Wamipro semakin dewasa dan terus berjaya," ungkap Misdi, panggilan akrab wartawan Merdeka News.


Acara itu ditutup dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua F-Wamipro dan diserahkan kepada pejabat yang hadir. Untuk selanjutnya, acara diisi dengan hiburan elekton. (dik)

Post a Comment

0 Comments