Amunisi Menjelang Musim Hujan Desa Gambiran Kecamatan Mojoagung Diawali Gebrakan Pembersihan Saluran Irigasi

 


Jombang_Merdekanews.id

Warga Desa Gambiran melakukan gebrakan pembersihan saluran irigasi menjelang musim penghujan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan ini dilakukan masyarakat sekitar secara gotong royong yang dipandu langsung oleh Kepala Desa Gambiran (Bpk Jupri) yang mana kegiatan telah dimulai sejak tanggal 31 Oktober 2021 sampai dengan saat ini pun masih terus berlangsung.



Demi menghindari datangnya wabah penyakit dan tersumbatnya aliran irigasi akibat musim hujan yang semakin hari semakin intens dan deras. Warga Desa Gambiran melakukan gotong royong mulai dari penggalian parit, pembersihan selokan disepanjang ruas saluran Gambiran selatan RW 02 dan saluran Gambiran Utara RW 01. "Gotong royong ini merupakan tradisi warisan yang masih eksis hingga sekarang dan solusi penyelesaian pekerjaan yang dianggap mengganggu roda kehidupan sosial di lingkungan apalagi menjelang musim hujan ini masyarakat pun harus berperan aktif terhadap saluran-saluran air yang tersumbat" Ujar Kades Jupri. Dengan keterlibatan pemerintah desa Gambiran dan warga desa bersama-sama menyiapkan amunisi guna menyikapi dan menghadapi musim penghujan.


Selain bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial antara anggota masyarakat. Semakin baik silaturahmi terjalin maka kekompakan antar anggota masyarakat juga akan semakin meningkat. "Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas suport dan kerjasama para ketua RT/RW, Kepala Dusun, BPD, tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat Desa Gambiran atas kegiatan ini" ujar Kades Jupri. (rina)

Post a Comment

0 Comments