Kota Mojokerto PPKM Level 1, Wali Kota Sampaikan Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Mal



KOTA MOJOKERTO – Warga Kota Mojokerto bakal menjalani rutinitas agak longgar, anak sekolah usia di bawah 12 tahun boleh masuk mal maupun nonton bioskop. Kabar baik ini, menyusul diumumkannya Kota Mojokerto sebagai salah satu dari 5 kota/kabupaten di Jawa Timur yang masuk PPKM level 1.


Pengumuman level 1 itu tertuang pada Inmendagri Nomor 53 Tahun 2021.  Disebutkan, ada 5 kota/kabupaten di Jawa Timur yang masuk level 1 PPKM, yakni Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Kota Kediri, Kota Blitar dan Kota Pasuruan.


Perlu diketahui, bahwa syarat penurunan level Kabupaten/Kota dari level 3 menjadi level 2 adalah capaian total vaksinasi dosis 1 minimal 50% dan capaian vaksinasi dosis 1 lanjut usia di atas 60 tahun minimal 40%.


Sedangkan, syarat penurunan level kabupaten/kota dari level 2 menjadi level, adalah capaian total vaksinasi dosis 1 minimal 70% dan capaian vaksinasi dosis 1 lanjut usia di atas 60  tahun minimal 60%.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan, berdasarkan ketentuan yang tertuang di Inmendagri nomor 53 tahun 2021, Kota Mojokerto masuk PPKM level 1, Selasa (18/10/2021).


"Alhamdulillah, Kota Mojokerto bisa masuk PPKM level 1, karena capaian total vaksinasi dosis satu sudah 133,90 persen. Sedangkan vaksinasi dosis satu lansia sudah mencapai 68,46 persen. Pencapaian dosis satu melebihi 100 persen, karena banyak warga luar kota yang tinggal disini juga kita vaksin. Meskipun mereka bukan warga kota Mojokerto namun juga berinteraksi dengan warga kami makanya kami vaksin juga," terang Ning Ita.


Wali Kota perempuan pertama ini  mengatakan, meski kita sangat bersyukur karena sudah berhasil mencapai level 1 namun jangan terlalu euforia berlebihan, tetaplah menjaga protokol kesehatan dengan ketat agar kita tidak turun ke level 2 atau 3.


"Karena Kota Mojokerto masuk PPKM Level  1, rutinitas kehidupan agak longgar,  anak usia 12 tahun ke bawah sudah diijinkan masuk mal dan nonton bioskop dengan catatan didampingi orang tuanya ya," pungkasnya.yn.

Post a Comment

0 Comments