Walikota Mojokerto Beri Motivasi Pada Orang Tua, Saat Sosialisasi B2SA



MOJOKERTO-Merdekanews-Dalam rangka mewujudkan penganekaragaman konsumsi pangan sebagai dasar pemantapan ketahanan pangan, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), diperlukan cara yang sistematis dan terintegrasi berkesinambungan. Oleh karena itu, hari ini Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan motivasi kepada orangtua agar lebih menyeragamkan makanan bergizi


Melalui kegiatan ‘Sosialisasi Menu Beragam Bergizi Seimbangan Dan Aman (B2SA)’ di Aula Kelurahan Gunung Gedangan, Wali Kota Mojokerto Ning Ita, berharap agar para orang tua lebih menjaga asupan makanan agar memenuhi kebutuhan gizi seimbang bagi anak. Hal ini, untuk mencegah terjadinya stunting atau kekurangan gizi. Karena, anak adalah generasi penerus bangsa.

 

Kegiatan yang diprakasai oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Mojokerto ini, memberikan paket makanan penunjang untuk orangtua. Di antaranya, nuget, telur, gula, susu, minyak dan ikan kaleng. Melalui paket makanan ini, diharapkan dapat mengoptimalkan penganekaragaman makanan dalam keluarga. Dengan mengonsumsi makanan beragam, dapat mencegah keterlambatan pertumbuhan.


Selain itu, Ning Ita juga berpesan kepada para orangtua agar terus memantau tumbuh kembang anak melalui posyandu atau kader kesehatan, di setiap kelurahan masing-masing. Sehingga, perkembangan anak dapat terpantau secara jelas dan mampu menekan stunting pada anak.


” Saya berharap para orang tua tetap rutin ikut kegiatan Posyandu supaya pertumbuhan anak bisa di pantau” ujar Walikota Mojokerto.yn

Post a Comment

0 Comments