PU Bali Fokuskan Peningkatan Jalan Di Karangasem Dan Denpasar


        Denpasar, merdekanews.id - Pada tahun 2022 ini setidak nya ada 4 paket yang di peroleh Dinas PU Propinsi Bali bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat . 4 paket itu, menurut Kadis PU Propinsi Bali, Nusakti Yasa Weda melalui Kabid Bina Marga,  I Wayan Putu Suarjana mengatakan akan di fokuskan di jalan propinsi wilayah Karangasem yang akses nya menuju pura Lempuyang dan Pura Andakasa Karangasem,  Bali serta jalan Propinsi yang ada di Denpasar.  Beberapa titik ruas jalan propinsi yang bakal di tingkatkan meliputi jalan propinsi menuju Pura Andakasa dan Selat Simpang Baja pura Lempuyang, sedangkan di Denpasar,  peningkatan Jalan berada di Jalan Veteran, WR Supratman dan Tohpati.

        Berdasar catatan yang di berikan Dinas PU Propinsi Bali kepada Merdeka Bali Bahwa panjang Jalan Propinsi adalah 743,3 KM , dengan panjang jalan tersebut jika di banding dengan 4 paket yang di peroleh , masih ada beberapa jalan yang tidak mendapatkan peningkatan jalan , hanya pemeliharaan rutin.

        "karena keterbatasan anggaran itulah, kami hanya fokus terhadap jalan yang di anggap dangeruos /serius untuk di tingkatkan,  sedangkan selebih nya kami lakukan pemeliharaan rutin seperti jalan Propinsi di wilayah Seraya,  Karangasem “ beber Putu Suarjana kepada Merdeka Bali, Jumat siang (21/1/2022). 

        Suarjana pun meminta kepada masyarakat bekerja bersama dengan ber upaya menjaga keberadaan jalan propinsi tetap bagus dengan cara ikut membersihkan saluran air tidak tersumbat saat musim hujan. (Anw)

Post a Comment

0 Comments