"SALURKAN BANTUAN DOOR TO DOOR, NING ITA SAMBANGI PARA LANSIA


 
 
 

Kota Mojokerto-Merdeknews.id Pemerintah Kota Mojokerto senantiasa memberikan berbagai kemudahan dalam pelayanan publik, termasuk dalam penyaluran bantuan untuk lansia. Ditahun 2022 bantuan tunai untuk 1.023 lansia diantarkan secara langsung oleh petugas Kantor Pos ke rumah masing-masing.

Disamping menetapkan kebijakan ini, Ning Ita sapaan akrab wali kota juga meninjau secara langsung penyaluran bantuan yang dilakukan oleh petugas dari Kantor Pos pada Sabtu (23/4) di Gedongan VI, Kelurahan Gedongan, Kecamatan Magersari.


"Karena sasarannya adalah para lansia, maka kami membuat satu kebijakan melalui kantor pos untuk memberikan bantuan ini secara langsung ke rumah-rumah atau door to door. Sehingga tidak menyulitkan bagi lansia yang mendapatkan bantuan untuk mengambil di satu lokasi tertentu,"jelas Ning Ita. Ning Ita menambahkan bahwa untuk pencairan bantuan, para penerima cukup menunjukkan Kartu Keluarga serta KTP dan uangnya 500 ribu akan diserahkan secara langsung oleh petugas dari Kantor Pos.


"Alhamdulillah ini tadi dari beberapa lansia yang saya kunjungi ada yang sudah menerima kemarin, ada yang baru diterimakan hari ini. Karena memang tidak bisa diselesaikan dalam waktu satu hari kemarin untuk seribu dua puluh tiga orang lansia sebagai sasarannya."imbuhnya. Penyaluran bantuan uang tunai untuk lansia dilakukan mulai tanggal 22 hingga tanggal 26 April 2022. yn.

Post a Comment

0 Comments