Pengembangan Potensi ASN Pejabat Fungsional Penyetaraan dan Pelaksana


Kota Mojokerto -Merdekanews. id- Sebanyak 166 Pejabat Fungsional Penyetaraan dan 134 pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokero mendapat "Coaching" terkait Kebijakan Pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), di Ruang Prajna Wijaya MPP Gajah Mada. Selasa (14/6).

"Coaching" oleh Wali Kota Mojokerto ini merupakan hari kedua yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Selain menjelaskan terkait skema pemberian TPP yang dihitung berdasarkan kinerja, Wali kota Ika Puspitasari mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bergotong - royong, bekerjasama demi pencapaian target pembangunan yang sudah ditentukan.

"Sukseskan tugas dan tanggung jawab di masing- masing jabatan yang diemban agar kesuksesan untuk pencapaian target- target pembangunan di Kota Mojokerto bisa berjalan dengan maksimal," ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Pemkot Mojokerto tersebut memastikan hak dari seluruh ASN berupa TPP akan diterimakan sesuai dengan beban dan tanggung jawab secara proporsional.

"Dengan adanya skema TPP berbasis kinerja ini harapan kami ASN yang berkinerja kurang maksimal bisa termotivasi untuk berkinerja lebih baik," jelasnya.

Lebih lanjut Ia juga menjelaskan bahwa setiap individu atau jabatan memiliki kontribusi dalam pencapaian tujuan dan target dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing- masing. Oleh karenanya ia meminta seluruh ASN ikut menyukseskan target yang telah ditentukan.

"Penting disadari bahwa setiap pimpinan memegang peran yang sangat stratgis dalam mengkoordinasikan seluruh jajaran dibawahnya untuk pencapaian target yang ditentukan," jelasnya.

Sebagai informasi, "Coaching" Kebijakan Pemberian TPP dilakukan selama tiga hari mulai tanggal 13-15 Juni 2022 dengan sasaran berbeda tiap harinya, dimana hari pertama diikuti 294 ASN yang terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas.

Sementara hari kedua diikuti 300 ASN yang terdiri dari Jabatan Fungsional Penyetaraan, dan Pelaksana. Hari ketiga akan diikuti oleh 300 pelaksana.yn.

Post a Comment

0 Comments