DPU CKPP BANYUWANGI GENJOT INFRASTRUKTUR JALAN DAN SISTEM DRAINASE PERKOTAAN

Banyuwangi,  merdekanews.id
Sebagai daerah dengan perkembangan cukup pesat , Banyuwangi saat ini tengah berbenah seluruh infrastruktur nya . Langkah ini tak lain untuk mendukung perkembangan daerah berjuluk “Sun rise Off Java”itu , agar lebih memadai.  Seperti upaya yang kini telah bergulir di tengah tengah masyarakat ada nya kegiatan infrastrukur di bidang ke Bina Marga an meliputi “jalan dan sistem Drainase Perkotaan “ . 
DPU CKPP Kabupaten Banyuwangi,  Jatim tengah menggelontorkan 746 kegiatan. Meliputi 658 penyelenggaraan kegiatan jalan Kabupaten/Kota dan pengelolaan sistem drainase perkotaan sebanyak 88 kegiatan . 
Seperti data yang di terima m-radarnews.com , bahwa tahun anggaran 2022 ini bidang Bina Marga DPU CKPP Kabupaten Banyuwangi menganggarkan 125.898.650.000 Milyar untuk 746 Kegiatan di tahun ini. “itu data untuk kegiatan di 2022 ini di Bina Marga “ ungkap Kabid Bina Marga DPU CKPP , Ebta seijin PLT Kadis PU CKPP Kab Banyuwangi,  H Danang Hertanto kepada merdeka , Rabu pagi (6/7/22). 
Lebih rinci,  Ebta mengatakan dari pengelolaan Jalan Kabupaten/Kota , pembangunan jalan mendominasi kegiatan di 2022 ini yakni sebanyak 300 kegiatan , rehab jalan 234 kegiatan , pemeliharaan rutin 38 kegiatan. 
Infrastruktur jalan memang menjadi prioritas utama di setiap daerah, terlebih lagi bagi Banyuwangi yang saat ini daerah nya berkembang cukup pesat . Hal yang paling penting di benahi adalah infrastruktur jalan dan Berdasar catatan yang di berikan bahwa Kabupaten Banyuwangi  memiliki panjang jalan  2.771,26 Km . (Anw)

Post a Comment

0 Comments