Dinas PUPR Kota Kediri Rehabilitasi Crossing Saluran Drainase di Jln. Sultan Agung

I Made Dwi Permana Kabid Bina Marga PUPR Kota Kediri

Kediri Kota, merdekanews.id.Untuk mengantisipasi genangan air hujan di beberapa ruas jalan, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas PUPR Kota Kediri terus berupaya melaksanakan pemeliharaan dan rehabilitasi di beberapa jumlah saluran drainase, salah satunya adalah rehabilitasi crossing saluran drainase di jalan Sultan Agung. 
Hal ini dilakukan karena disana itu ada penyempitan  saluran, sehingga ketika hujan turun, air yang mengalir bisa terhambat alirannya. 

Kepala Dinas PUPR Kota Kediri Endang Kartika melalui Kabid Bina Marga I Made Dwi Permana di ruang kerjanya (30/9) mengatakan, "beberapa titik drainase yang langganan banjir memang diperbaiki. Sebab saat hujan turun deras sering muncul genangan, seperti di jalan Sultan Agung, " Paparnya. 

Menurut Made, perbaikan dengan cara memperbesar dimensi. Tujuannya adalah agar saya tampung air lebih besar dan saluran airnya bisa lebih lancar. Untuk itu drainase yang di jalan Sultan Agung, perbaikan drainasenya ukurannya di perbesar menjadi 3 x 3 m. 

Ada 13 titik drainase yang diperbaiki dan beberapa sudah tuntas. Perbaikan di lakukan secara bertahap. 

Anggaran perbaikan drainase ini dari APBD. Masing - masing titik tidak sama nilai anggarannya, tergantung pada lebar dan kondisi drainase yang akan diperbaiki. Seperti contohnya perbaikan saluran drainase di jalan Sultan Agung membutuhkan dana 200 juta. Dinas PUPR Kota Kediri menargetkan perbaikan saluran drainase di jalan Sultan Agung selesai awal Oktober. 

Made berharap, kepada masyarakat khususnya warga Kota Kediri, bila perbaikan saluran drainase ini telah selesai, agar tidak membuang sampah sembarangan di dalam saluran drainase yang dapat menyumbat saluran air, warga juga harus ikut menjaga kebersihan dengan cara melakukan kerja bakti."Pungkasnya. (Dwi)

Post a Comment

0 Comments