PUTR Kabupaten Lumajang, Bidang Pengairan Normalisasi DAM Rakinten

Lumajang - MerdekaNews.id
Hujan diperkirakan masih terus berlangsung sampai bulan februari tahun 2023, untuk itu perlunya normalisasi di sungai maupun di Dam yang ada di kabupaten lumajang, Rabu (16/11/2022).

Beberapa awak media saat melihat kegiatan di dam rakinten tepatnya di desa tukum kecamatan tekung pada sore kemarin. Hadir di lokasi pengerjaan normalisasi di dam rakinten desa tukum dari media Jawapes, media sigap99 dan media swara lamadjang. Suarapecari.com. MerdekaNews.id

Misdi SH,MH salah satu Ketua forum jurnalis independen nasional lumajang menyampaikan bahwa kegiatan normalisasi ini sangat tepat, karena bisa mencegah luapan air sungai, dan tentunya akan membantu kelancaran airnya untuk bidang pertanian.

" Kegiatan ini sangat tepat dan sudah seharusnya normalisasi ini dilakukan setiap tahun, jangan terlalu lama terjadi endapan material tanah di lokasi dam rakinten ini, " tindasnya.

Di lokasi kegiatan normalisasi dam rakinten terlihat kepala desa tukum Yunus yang sempat hadir dan melihat secara langsung kegiatan normalisasi ini.memberikan dukungan kepada penuh kepada dinas terkait. atas selengaranya normalisasi sungai Dam rakinten.

Andrias salah satu warga yang menonton kegiatan normalisasi ini memberikan usul kepada dinas terkait dalam hal ini di PUTR Kabupaten lumajang untuk terus lakukan normalisasi dari hilir sampai hulu, dan semuanya dilakukan satu tahun sekali.

" Program wis apik mas, tinggal diperluas dengan harapan dam rakinten benar benar bebas banjir dan program irigasi untuk persawahan makin lancar,  juga minta dinas terkait agar di buatkan plengsengan sebelah selatan biar sama dengan yang utara," tuturnya.  ( Arifin )

Post a Comment

0 Comments