Demo Warga Depan Kantor Pemkab Lumajang.


Lumajang, Merdekanews.id Satgas Operasi Lilin Semeru 2022 mengatur lalu lintas didepan Kantor Pemkab Lumajang, Jalan Alun-Alun Utara, Selasa (27/12/2022).

Anggota Satlantas mengatur lalu lintas karena adanya aksi demo damai oleh Warga Dusun Blukon Persil, Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang .
Dalam aksi demo Warga menuntut terkait bantuan BLT BBM yang dikembalikan ke Kantor Pos secara sepihak oleh pihak desa Dawuhan Wetan.

Kemudian meminta kepada Bupati dan wakil Bupati Lumajang untuk memerintahkan Dinas Sosial untuk membuka kembali 215 warga yang sudah terblokir atas usulan pemerintah Desa Dawuhan Wetan tanpa konfirmasi kepada warga masyarakat

Penmas Subbag Humas Polres Lumajang Aipda Eko Budi Laksono mengatakan, dalam giat pengamanan dan pengaturan lalulintas adanya demo warga dawuhan wetan ada 11 personil dari satgas Kamseltibcar Lantas Ops Lilin Semeru 2022.

"Personil Polisi dari Satlantas mengatur lalu lintas kendaraan yang melintas di depan kantor Pemkab Lumajang, dan membantu warga yang akan menyebrang jalan," ujarnya.

Selain itu memberikan sosialisasi pengendara kendaran bermotor agar selalu mematuhui peraturan Lalu Lintas Ops Lilin Semeru 2022.

Selain itu, Anggota Polisi juga melakukan pengamanan aksi demo warga biar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kegiatan aksi demo berakhir situasinya berjalan dengan aman dan lancar serta terkendali," ujarnya.

Post a Comment

0 Comments