Patroli Polsek Jajaran Polres Lumajang Makin di Gencarkan


Lumajang ,Merdekanews.id Patroli Kepolisian di wilayah Polsek Jajaran Polres Lumajang terus dan semakin diintensifkan. Tak terbatas waktu pagi, siang, sore, petang, malam hingga dini hari sampai pagi pagi, petugas bergantian mengitari wilayah hukum, memastikan dalam keadaan kondusif, aman dan terkendali.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K M.H melalui Kasubsipenmas Aipda Eko Budi Laksono memaparkan, selain patroli kamtibmas, kegiatan juga dilakukan dengan patroli dialogis, agar terjalin komunikasi yang baik antara warga dan kepolisian, sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang.

"Untuk sasaran kegiatan, meliputi wilayah yang dianggap rawan itu kita patroli. Ini dilakukan serentak disetiap polsek di Jajaran Polres Lumajang, dibawah komando seorang Kapolsek di masing - masing polsek," kata Kasubsipenmas.

Sesekali menemui warga, menyampaikan pesan kamtibmas dan imbauan untuk saling kompak dan bersama - sama menjaga keamanan lingkungan. Ronda malam atau yang biasa disebut patrolan, tak luput jadi salah satu bahasan.

"Di setiap desa, ini petugas berkomunikasi dengan warga dan menyampaikan imbauan - imbauan. Karena pada dasarnya, polisi apabila bersama masyarakat, maka semakin kuat. Ini perlu ditanamkan di masyarakat, selain kesiagaan kami ( polres Lumajang ), diharapkan masyarakat pula melakukan hal serupa dengan sistem keamanan lingkungan yang menyesuaikan dengan pola warga di masing  - masing tempat tinggalnya," imbuhnya.

Selebihnya, cepat lapor jika ada suatu kondisi yang perlu disikapi atau direspon cepat, juga disampaikan.

"Intinya kami siap siaga untuk masyarakat, dan masyarakat kompak itu seyogyanya dipadukan, maka tentu kemajuan karena wilayah aman, akan dirasakan secara keseluruhan," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments