Satgas Ops Lilin Semeru 2022 Polres Lumajang Patroli ke Kawasan Terdampak Erupsi Semeru


Lumajang , Merdekanews.id  Lumajang - Satgas Ops Lilin Semeru 2022 Polres Lumajang simpang tiga tugu Candipuro, berpatroli di kawasan terdampak Erupsi Gunung Semeru, tepatnya di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Selasa siang.

Di desa yang kini mulai kembali dihuni itu, personil menemui warga, berdialog guna mengetahui situasi dan perkembangan terkini, sambil mengingatkan agar tetap waspada.

"Di kawasan ini, anggota kepolisian memastikan situasi terkini di wilayah. Dimana lokasi yang menjadi sasaran giat patroli merupakan kawasan terdampak Erupsi Gunung Semeru. Kami ingatkan agar tetap waspada dan diminta segera melapor bilamana memerlukan tindak lanjut atau respon cepat," kata Ka. Pos PAM AKP Sajito. 

AKP Sajito yang juga merupakan Kapolsek Candipuro, mengatakan jika patroli yang dilakukan merupakan rangkaian, dari patroli yang sebelumnya kerap dilakukan. Akan tetapi saat ini semakin diintensifkan mengingat kegiatan merupakan ranah dari pelaksanaan Ops Lilin Semeru 2022.

Merupakan bentuk perlindungan dan pengayoman Polri kepada masyarakat, tegas AKP Sajito, kegiatan akan terus dilaksanakan serupa diwaktu kedepannya.

"Kemudian, hasil monitoring akan kami laporkan ke pimpinan. Meski saat ini situasi relatif aman, kami akan tetap meningkatkan aktivitas patroli sebagai bentuk pengabdian Polri pada masyarakat," imbuh AKP Sajito.

Sebagai informasi, selain anggota kepolisian, juga nampak dalam patroli mitra Kamtibmas andil turut serta.

Post a Comment

0 Comments