"BUKA MUSRENBANG KELURAHAN BALONGSARI, WALI KOTA AJAK WARGA KAWAL REALISASI PEMBANGUNAN


 
 

Kota Mojokerto - Merdekanews.id-Sebanyak 20 usulan dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari. Dari 20 usulan tersebut, terdiri dari 10 usulan bidang fisik, 5 usulan bidang sosial budaya, dan 5 usulan pada bidang ekonomi.



Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat membuka Musrenbang Kelurahan Balongsari mengatakan, selain usulan harus disesuaikan dengan prioritas pembangunan tahun 2024, ia juga berpesan agar warga juga ikut mengawal jangan sampai realisasi anggaran yang tersedia tidak terserap.



"Monggo setelah ini bermusyawarah dipimpin ketua LPM untuk nyusun kegiatan tahun depan, untuk pesan saya yang terakhir karena tahun ini anggarannya sudah lebih besar lagi dibanding tahun kemarin, saya berharap masyarakat ikut mengawal, jangan sampai tidak terserap, jangan sampai tidak terealisasi," ujar wali kota, Jumat (20/1/2023).



Lebih lanjut sosok yang akrab disapa Ning Ita tersebut meminta peran aktif dari warga Balongsari dalam membantu kelancaran pembangunan yang sudah direncanakan dalam Musrenbang.



"Tolong partisipasi aktifnya membantu pak lurah, agar dana yang sudah kita alokasikan ini kegiatannya berjalan semuanya, karena ini manfaatnya langsung ke masyarakat, langsung ke warga Balongsari," pungkasnya.




Diketahui, Dana Kelurahan Balongsari tahun 2022 sebesar 1 miliar 379 juta rupiah, namun hanya terealisasi 949 Juta atau 68,8% dari total anggaran. Sementara anggaran Dana Kelurahan Balongsari tahun 2023 sebesar 1,906 Miliar.


Hadir mendampingi wali kota dalam Musrenbang Kelurahan Balongsari, Kepala Dinas PUPRPRKP Mashudi, Camat Magersari Soegeng Rijadi Prajitno, Lurah Balongsari Ageng Ardhyanto, serta perwakilan dari BAPPEDALITBANG Kota Mojokerto.yn.

Post a Comment

0 Comments