Antisipasi Kejahatan 3C, Tim Jos Presisi Polres Lumajang Gelar Patroli sasar kantor Perbankan


Lumajang, Merdekanews.id Untuk mencegah adanya aksi kriminalitas 3C (Curas, Curat dan Curanmor), Tim Jos Presisi Polres Lumajang menggelar patroli sasaran objek vital seperti Perbankan, pertokoan di wilayah Kabupaten Lumajang, pada Jumat (17/3/2023).

Selain itu, Tim Jos Presisi juga  memberikan himbauan kambtibmas kepada masyarakat dan Satpam Bank yang sedang berjaga.

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang melalui Ipda Novandy Helda Prasetya mengatakan, kegiatan patroli rutin dilaksanakan oleh personil Tim Jos Presisi Polres Lumajang dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

”Kami rutin melaksanakan Patroli Siang hari di perbankan dan pertokoan sebagai upaya mencegah dan meminimalisir aksi tindak kejahatan terutama Curat, Curas Curanmor (3C)” Kata  Ipda Novandy Helda Prasetya

Ia menyampaikan petugas juga menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada security dan nasabah agar tetap waspada dan berhati – hati jangan sampai menjadi korban tindak kejahatan.

"Apabila ada orang yang mencurigakan segera melapor ke security atau menghubungi petugas Polisi atau langsung menghubungi Call Center 110 Polres Lumajang," ungkap Novandy.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah hukum Polres Lumajang juga sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat.

"Kita juga lakukan upaya antisipasi dengan menggelar patroli yang diharapkan dapat menekan timbulnya aksi kejahatan sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman," tutup Kasi Humas.

Post a Comment

0 Comments