Salah Satu Upaya Polsek Pasrujambe Jaga Sitkamtibmas



Lumajang,Merdekanews.id Dalam rangka mengantisipasi tindak Kriminalitas Personil Polsek Pasrujambe melaksanakan patroli dengan sasaran obyek vital termasuk Bank BRI di Desa Pasrujambe, Sabtu (18/3/2023) siang.

Dalam kegiatan itu, petugas Polsek Pasrujambe 
pengamanan dan pemantauan terhadap Bank BRI untuk memberikan rasa aman kepada nasabah dan pegawai Bank, melakukan pengawasan terhadap orang yang masuk di dalam Bank.

Anggota polsek juga mengingatjan kepada nasabah  yang keluar dari Bank berhati-hati dalam membawa uang dalam jumlah yang besar.

"Kami juga memberikan himbauan kepada para nasabah dan masyarakat yang mengambil uang di ATM agar selalu berhati hati," Ujar Anggota Polsek Pasrujambe Aipda Wahyu.

Dalam kesempatan itu, Aipda Wahyu juga memberikan pesan kamtibmas kepada pegawai yang sedang bekerja untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan Bank dan apabila menemukan tindak kejahatan segera melapor

"Kepada Satpam yang sedang bertugas agar selalu waspada, serta jangan lengah dalam bertugas untuk mengantisipasi adanya tindak pidana kriminalitas. Dan diminta untuk peduli dan peka terhadap para pengunjung yang melakukan transaksi berlama-lama didalam anjungan ATM, apabila menemukan tindak kejahatan segera melapor Kepolisian," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pasrujambe AKP Bambang Yulianto menjelaskan, kegiatan patroli objek vital dalam rangka Harkamtibmas dan memberikan himbaian kamtibmas.

"Patroli anggota kami ke Bank ini untuk antisipasi pembobolan ATM, perampokan bank BRI,' ujarnya.

Kapolsek menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan berupa curat, curas dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Pasrujambe khususnya yang menyasar Obvit Perbankan.

"Selain itu pula kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman sudah ada Polisi di sekelilingnya," tuturnya.

Post a Comment

0 Comments