Anies Baswedan Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Darul Ulum Disambut Ketua Partai Demokrat Gus Sentot


Jombang, Merdekanews.id - Ketua Partai Demokrat H. Moh. Syarif Hidayatulloh, ST. MMT yang biasa dipanggil Gus Sentot yang juga notabene keluarga besar pondok pesantren Darul Ulum didampingi sekretaris partai Demokrat Gus Heri menyambut kedatangan Anies Baswedan ke pondok pesantren Darul Ulum Rejoso Jombang, Rabu(12/4/2023) sekitar pukul 17.00 WIB. 

Gus Sentot menyampaikan bahwa kedatangan Anies Baswedan ke pondok pesantren Darul Ulum Rejoso Jombang ini semata-mata hanya silaturahmi dan ziarah kubur ke makam pendiri pondok pesantren Darul Ulum Rejoso Jombang KH. Tamim Irsyad.

"Mas Anies Baswedan hanya silaturahmi ke beberapa pondok pesantren salah satu nya pondok pesantren Darul Ulum Rejoso Jombang,"kata Gus Sentot.

Kunjungan Anies Baswedan ke pondok pesantren Darul Ulum disambut langsung oleh KH. Cholil Dahlan sebagai pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum.

"Saat pertemuan di sambut langsung oleh majelis pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum serta keluarganya dan juga ada ibu nyai dari beberapa pondok pesantren di Jombang seperti pondok pesantren Tebuireng dan pondok pesantren Tambakberas," ujarnya.

Tidak ada randown acara khusus karena kedatangan Anies Baswedan hanya silaturahmi, dilanjutkan buka puasa bersama keluarga besar pondok pesantren, sholat Maghrib dan ditutup dengan ziarah kubur ke makam pendiri pondok pesantren Darul Ulum KH. Tamim Irsyad dan mohon doa restu ke Kyai- kyai agar perjalanannya dipermudah Allah SWT.

"Mas Anies ini sebenarnya sering ke Jombang dulu waktu masih muda jadi bisa dikatakan ini bukan kali pertama mas Anies ke Jombang, karena beliau saat masih muda sering ke Darul Ulum bersama Gus Faisol karena beliau ini kan merupakan aktivis mahasiswa jadi mas Anies ini tidak asing lagi di Undar," imbuh Gus Sentot.

"Harapannya semoga dengan kedatangan mas Anies ke pondok pesantren Darul Ulum akan membawa berkah dan biasanya calon presiden yang datang ke sini banyak jadinya, amin...dulu waktu pak SBY awalnya juga datang ke sini Alhamdulillah jadi, "pungkasnya. (KY/Mac,)

Post a Comment

0 Comments