Jelang Arus Mudik 2023, Satlantas Cek Angkutan Umum dan Tes Urine Sopir dan Kernet


Lumajang, Merdekanews.id Menjelang arus mudik Lebaran 2023, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres dan Dinas Perhubungan (Dishub) Lumajang melakukan mengecek kesiapan angkutan umum di Terminal Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Jumat (14/4/2023).Petugas juga melakukan tes urine terhadap para sopir.

Kasat lantas polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini mengatakan, pengecekan angkutan umum dilakukan terhadap fisik kendaraan, seperti pengecekan kelengkapan keamanan seperti lampu penerangan, palu pemecah kaca, APAR dan kondisi Roda Ban pada tiap kendaraan.

Tujuannya untuk memastikan angkutan kendaraan lebaran tahun ini aman beroperasi dan layak jalan.

"Hingga saat ini, hasil Ramcek dan pemeriksaan kesehatan sopir, sementara ini belum ada temuan," katanya.

Putri menyatakan, pengecekan kendaraan atau Ramp Check ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan kesiapan angkutan lebaran dalam kondisi laik jalan

Selain mengecek kondisi angkutan umum, petugas juga menerjunkan tim kesehatan dari Dokkes Polres Lumajang untuk mengecek kesehatan para sopir dan kru bus. Mereka menjalani tes urine.

Selain kondisi bus yang baik, kesehatan sopir dan kru lainnya juga harus benar-benar prima. 

"Dari hasil pengecekan sementara saat ini kepada 25 sopir dan awak  dengan hasil Negatif artinya tidak ditemukan pengemudi yang mengkonsumsi narkoba," ungkapnya

Post a Comment

0 Comments