Patroli di JLS, Polsek Pasirian Antisipasi Balap Liar dan Tawuran




Lumajang ,Merdekanews.id Guna menciptakan Kamtibmas yang kondusif selama Bulan Ramadhan 1443 H, Polsek Pasirian rutin melaksanakan patroli usai sahur, Minggu (9/4/2023) pukul 05.00 WIB.

Patroli kali dilakukan di Jalan Lintas Selatan (JLS) di Desa Bago, dan Desa Selok Anyar, Kecamatan Pasirian, kabupaten Lumajang.

Patroli dilakukan personil Polsek Pasirian untuk antisipasi balap liar, tawuran dan kriminalitas lainya setelah sahur.

Menurut Kapolsek Pasirian, Akp Agus Sugiharto seputaran taman Alun-alun Pasirian, wilayah Jalur Lintas Selatan (JLS), merupakan tempat favorit yang kerap dijadikan lokasi balapan liar yang terkadang berujung tawuran. Untuk itu, pihaknya akan menambah lagi jam patroli guna mengantisipasinya.

 “Menindakklanjuti perintah pimpinan terkait cipta kondisi selama bulan Ramadhan, cara kerja akan dirubah, dimana biasanya kita mengantisipasi adanya balap liar, tawuran. Pada saat bulan suci Ramadhan akan kita tambah lagi waktunya," kata Agus

Ia mengatakan, bahwa setelah Sahur di Bulan Ramadhan biasanya anak remaja ataupun muda mudi biasanya sering keluar untuk Jalan- jalan dan ada juga yang mengendarai sepeda motor dengan kebut- kebutan atau Balap liar sehingga dapat membahayakan pengendara sepeda motor itu sendiri dan pengguna Jalan lainnya.

“Mengantisipasi hal ini sehingga dibutuhkan kehadiran personel Polisi untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif sebagai suatu upaya Preventif guna mencegah terjadinya Gangguan Keamanan ataupun mencegah terjadinya sesuatu yang tidak kita inginkan, seperti kecelakaan lalu lintas,” lanjut AKPAgus.

Patroli akan dilakukan saat menjelang berbuka puasa dan juga saat setelah shalat subuh karena di jam-jam rawan tersebut anak anak muda biasanya melakukan aksi balapan.

“Namun dengan dilaksanakannya patroli ini, kita harapkan balap liar ini tidak terjadi,” ujarnya.

Post a Comment

0 Comments