Tahun Ajaran Baru SMK PGRI I Kota Kediri, Menerima Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2023 - 2024.


Kediri, merdekanews.id. Tahun ajaran baru akan segera dimulai, SMK PGRI 1 Kediri mulai membuka rangkaian proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 dengan mengusung tema Skapsa Reborn. SMK PGRI 1 Kediri adalah pilihan tepat bagi calon peserta didik yang ingin melanjutkan pendidikan sesuai dengan minat dan bakatnya. Seperti tahun sebelumnya, PPDB SMK PGRI 1 Kediri dibuka dalam tiga gelombang, yaitu Gelombang 1, Gelombang 2, dan Gelombang 3. SMK PGRI 1 Kediri sendiri membuka delapan jurusan yang dapat menjadi pilihan para calon peserta didik untuk menentukan jurusan yang diinginkan. Delapan jurusan yang dibuka ialah, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Tenik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Bodi Otomotif, Teknik Ototronik, Teknik Sepeda Motor, Teknik Komputer dan Jaringan, serta Desain Komunikasi Visual. 

SMK PGRI 1 Kediri dalam proses penerimaan peserta didik baru menerapkan sistem non zonasi yang berbeda dari penerapan SMK pada umumnya. Sistem non zonasi ini diharapkan mampu memberikan peluang bagi calon peserta didik yang berasal dari pelbagai daerah di Kediri dan sekitar khususnya untuk bergabung dengan SMK PGRI 1 Kediri.  Tidak hanya membuka tiga gelombang saja, SMK PGRI 1 Kediri juga membuka pendaftaran peserta baru dengan jalur siswa putri, mengingat jika siswa putri pun juga dapat bergabung di SMK PGRI 1 Kediri dan bersaing dengan siswa putra lainnya.  SMK PGRI 1 Kediri pun membuka pendaftaran jalur prestasi bagi calon peserta didik yang memiliki prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.
SMK PGRI 1 Kediri melaksanakan proses penerimaan peserta didik baru dimulai pada 27 Maret 2023 dan hingga kuota terpenuhi, dengan begitu para calon peserta didik sudah dapat mempersiapkan diri sebelum pengumuman kelulusan di jenjang pendidikan sebelumnya dan mendaftarkan diri bergabung dengan SMK PGRI 1 Kediri. Persyaratan yang dapat dipersiapkan oleh calon peserta didik yaitu, 1) Ijazah/Surat Keterangan Lulus, 2) Kartu Keluarga/Surat Keterangan Domisili, 3) Akta Kelahiran/Surat Keterangan Lahir, 4) Identitas orang tua/ wali, 5) Sertifikat pendukung/ presetasi bagi calon peserta didik yang mendaftarkan dirinya melalui jalur prestasi. 
Selama proses penerimaan peserta didik baru, SMK PGRI 1 Kediri pun memberikan potongan daftar ulang bagi calon peserta didik baru yang mendaftarkan diri pada gelombang 1 sebesar 10% dan gelombang 2 sebesar 5%. Cara melakukan pendaftaran pun mudah dengan datang langsung ke SMK PGRI 1 Kediri (Kampus 1) di Jalan Himalaya No. 6 Kel. Sukorame, Kec. Mojoroto atau dapat menghubungi narahubung penerimaan peserta didik baru di nomor (0354) 771130. (Dwi)

Post a Comment

0 Comments