DIDUGA LEMAHNYA PENGAWASAN DISDIKBUD KABUPATEN OKU SELATAN,. SDN 07 BUANA PEMACA TIDAK TERAWAT SEPERTI TIDAK ADA PENGHUNI NYA."




Media Merdeka News'Id, Mei 2023. Sangat miris keadaan sekolah bahkan tidak terawat SDN 07 Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten Oku Selatan. Saat awak media turun kelapangan terlihat gedung sekolah yang tak terawat, bahkan tidak ada pengawasan dari pihak dinas terkait.


Terlihat keadaan sekolah SDN 07  Kecamatan Buana Pemaca sangat memprihatinkan saat awak media ingin berkunjung dan silaturahmi serta ingin konfirmasi, Terkait Realisasi Dana Bos Reguler yang diterapkan di sekolah tersebut. Terutama dana Pemiliharaan sarana dan prasarana gedung dan mobiler."

"Kemudian kami pantau di setiap ruangan atau gedung  terlihat sepertinya sekolah tersebut, tidak ada perawatan sama sekali di sekolah SDN 07 Buana Pemaca. lantaran banyak plafon sekolahan yang rusak serta cat dinding gedung sudah terlihat kusam, bahkan meja dan kursi untuk belajar pun banyak yang rusak apa lagi lantai sekolahan sudah banyak yg hancur." 

Sedangkan ada Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) adalah program yang diselenggarakan oleh pemerintah, Untuk membantu sekolah-sekolah di Indonesia agar dapat melaksanakan kegiatan belajar yang lebih baik dan nyaman bagi siswa -siswi di sekolah.


Adapun sala satu penggunaan Dana BOS Reguler meliputi pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah, Namun sungguh miris lagi-lagi dunia pendidikan yang menjadi sorotan publik. Akibat minimnya perawatan Sarana dan Prasarana sekolah dan kemanakah larinya anggaran tersebut, Sorotan Citra buruk terlihat pada dunia pendidikan saat ini mulai terlihat namun pada sebagian titik saja ."
Cara oknum melakukan korupsi dan gunting-gunting anggaran kucuran dari berbagai kucuran anggaran pemerintah pusat.



"Ketua Lsm KCBI,menyampaikan ini fakta buruk terjadi lagi SDN 07 Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten Oku Selatan (Sum-Sel)..
Kemungkinan ada beberapa sekolahan lain yang juga tidak terawat. Melihat buruknya keadaan sekolah tanpa ada perawatan, di kemanakan anggaran dari pemerintah pusat untuk kompenen Pemiliharaan buat sarana dan prasarana dari dana BOS " Terangnya.

Kami berharap Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Oku Selatan,   agar dapat turun kelapangan mengkroscek fakta yang ada." ungkap R...

Ketua KCBI  berharap pihak aparat penegak hukum mau pun pihak kejaksaan untuk dapat  memproses sekolah tersebut, dan memanggil kepala sekolah serta kepala dinas yang terkait.."


Sementara berita ini diterbitkan, karna kepala sekolah saat di konfirmasi tidak ada jawaban dan sulit ditemui bahkan pihak kami konfirmasi lg dengan kepala dinas pendidikan tidak ada jawaban pan juga, maka terbitlah berita ini."   Red (Jhony/tim) media merdeka news id..

Post a Comment

0 Comments