Jum’at Curhat, Kapolres Jombang Sikapi Aspirasi Keluarga Besar SMA Negeri 2 Jombang


Jombang, Merdekanews.id - Agenda Jumat Curhat Kapolres Jombang berlangsung di SMA 2 Jombang, Jumat (12/5/2023). Ratusan siswa, guru dan perwakilan Wali murid hadir dalam program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tersebut. 

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi, pada kesempatan itu memperkenalkan diri sebagai Kapolres baru. Dirinya baru menjabat 4 hari di Jombang.

"Saya baru menjabat 4 hari di Kabupaten Jombang. Dan sebelumnya belum pernah dinas di Jawa Timur," kata Kapolres di hadapan siswa dan guru.

Ia mengungkapkan, sebelumnya pernah di Polda Sumatera Utara, Jakarta, Polda Banten, lalu Kasubbagmutbata Bagmutjab Robinkar SSDM Polri dan kali ini penugasan sebagai Kapolres Jombang.

"Saya lulusan akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2004," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan bahwa Jumat curhat adalah tempat/wadah untuk menyampaikan unek-unek. Dirinya pun berharap ada output setelah pelaksanaan program tersebut. 

Ia pun mengajak para siswa untuk menjadi anak yang bermanfaat dan rajin belajar. Sebab, kelak nanti akan jadi penerus bangsa menggantikan generasi pendahulu. 

"10 tahun yang akan datang, gantian adik-adik meneruskan kami. Jadi saat ini harus giat belajar," kata ayah dua anak ini. 

Dikatakan Kapolres, dirinya tidak berharap ada siswa yang berurusan dengan penegak hukum. Artinya, tidak ada yang melanggar aturan hukum. 

"Ayo sama-sama jadi manusia yang bermanfaat. Kami gak ingin ada anak sekolah yang harus kami periksa, atau kami tangkap," tandasnya. 

Setelah memberikan pemaparan dan perkenalan diri, dilakukan tanya jawab. Sejumlah siswa siswi dan juga guru antusias melakukan tanya jawab. 

Meskipun baru menjabat 4 hari sebagai Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi dapat memberikan penjelasan terhadap curhatan maupun pertanyaan yang diajukan siswa maupun guru SMAN 2 Jombang dengan gamblang dan bisa diterima dengan baik. 

"Kami sampaikan terima kasih atas penyambutan  yang sangat luar biasa dan apresiasi antusias siswa dan siswi dalam program Jumat Curhat hari ini," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments