Pemdes Tunggak Cerme Alokasikan Dana Desa Tepat Guna



Probolinggo,Merdekanews.id 
Anggaran Dana Desa  termin ke Satu Tahun 2023 telah rampung dikerjakan sesuai spek oleh pihak kepala desa Tunggak Cerme Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo. Musta'in, yang telah di salurkan ke beberapa kedudukan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan nya. Minggu (18/06/23)

Berbagai macam jenis Project yang dikerjakan nya ada yang di alokasikan kepada pelaksanaan pembangunan pengaspalan dan ada pula kepada kegiatan yang lainnya.


Dengan adanya program pembangunan tersebut bisa di rasakan manfaatnya oleh warga masyarakat disekitar setelah adanya pembangunan dari dana Desa yang di pimpin oleh kepala Desa Tunggak Cerme yang sekarang ini.

Di masa pemerintahan pak Kades yang sekarang sangat jauh atau berbeda dengan kepala Desa yang sebelumnya menurut keterangan beberapa warga.

Ketika kedatangan awak media saat berkunjung kelokasi yang belum lama pelaksanaan kegiatan pembangunan selesai di lakukan oleh para tokoh masyarakat yang ikut berpartisipasi melakukan pelaksanaan kegiatan pembangunan, dan banyak pula masyarakat di sekitarnya bahwa kepala Desa yang sekarang ini, pembangunan banyak perubahan drastis.

Pujian dan rasa bangga akan suksesnya banyak pembangunan dimasa nya dengan bangga mengatakan sangat puas terhadap pemerintahan Desanya.

Apalagi pak Kades Musta'in selalu menjamin keamanan dan kerukunan pada setiap warganya tanpa melihat status sosialnya. juga tentang ketransparanan nya dalam segala bentuk urusan publik dan merangkul kepada semua elemen masyarakat.


Dengan mengedepankan nilai gotong-royong serta musyawarah mufakat sebelum pekerjaan kegiatan di laksanakan selalu jadi prioritas dalam mengambil keputusan. tandas warga.

Sesuai UU Nomor 14 tahun 2008 masalah pelaksanaan pekerjaan tersebut, tentang keterbukaan informasi publik maka sangat tepat jika seorang kades selalu melakukan kegiatan dengan berbekal peraturan ini.(tim)

Post a Comment

0 Comments