Sambangi Rumah Warga, Polisi RW Berikan Himbauan Kamtibmas


Lumajang, Merdekanews.id Dalam rangka menjaga kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang aman dan kondusif , Polisi RW Bripka Riska Fudianto sambangi rumah warga di Dusun Jatian, Desa Kudus, Kecamatan Klakah, kabupaten Lumajang.

Dalam kunjungannya, Bripka Riska Fudianto memberikan  himbauan terkait Kamtibmas kepada warga binaan.

Menurut Polisi RW Bripka Riska Fudianto bahwa kegiatan sambang dan dialogis dengan warga binaan sangat penting dan efektif karena dapat bertemu langsung dengan mereka. 

"Dalam kunjungan ke rumah warga untuk menggali informasi tentang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang sedang berkembang di lingkungan mereka," tuturnya.

Kasi Humas Polres Lumajang Ipda Novandy Helda Prasetya mengatakan, petugas Polisi RW mendengarkan keluh kesah yang terjadi di masyarakat dan mencari solusi terbaik. Warga binaan juga diminta untuk segera melaporkan ke aparat keamanan terdekat jika mengetahui adanya pelaku tindak kriminalitas di lingkungan mereka.
 
“Kegiatan sambang dan dialogis yang dilakukan oleh petugas Polisi RW juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, terutama di desa binaan tingkat Rukun Warga (RW)," jelasnya.

Post a Comment

0 Comments