Silaturahmi Kapolres Lumajang Bersama Para Da’i Kamtibmas




Lumajan, Merdekanews.id Kapolres Lumajang melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama dengan para Da’i Kamtibmas  jajaran Polres Lumajang.

Acara mengambil tema sinergitas polri dengan da'i kamtibmas guna menciptakan kabupaten Lumajang aman dan kondusif dilaksanakan di Lobby Mapolres Lumajang.

Kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk dapat bersama-sama serta bersatu dengan para Da’i dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang menyampaikan, peran para ulama dan dai kamtibmas ini membantu menciptakan keamanan dan ketertiban di kabupaten Lumajang.

"Oleh karena itu saya sebagai Kapolres Lumajang mengucapkan terima kasih atas bantuan para kyai sehingga kamtibmas berjalan aman dan lancar," jelasnya.

Boy menjelaskan, Oleh karena itu peran para kyai dan ulama tidak bisa lepas untuk menjaga keutuhan kesatuan Republik Indonesia.

"Kepada seluruh anggota berikan yang terbaik kepada ulama - ulama kita. Semuanya bisa guyup rukun, bisa aman dari situasi," ucapnya.

Kapolres berharap, para da'i kamtibmas yang tergabung di Polres Lumajang untuk memberikan arahan-arahan dan memberikan ketertiban kamtibmas di wilayah kecamatannya sehingga Kolaborasi dengan Kapolsek.

"Saya perintah kepada Kapolsek untuk bertemu dengan kyai yang berada di kecamatan minta doa, minta arahan, dan pelindung. Karena doa beliau itu sangat manjur sekali untuk mengkelola kamtibmas," bebernya.

Lebih lanjut, Kapolres berharap pada segenap lapisan masyarakat khususnya para Kyai dan Ulama untuk mendukung tugas-tugas Polri khususnya di wilayah kabupaten Lumajang.


“Kami (Polri) tidak akan pernah mampu menyelesaikan dan menjalankan amanah yang diberikan tanpa dukungan segenap lapisan masyarakat khusus para kyai-kyai dan ulama-ulama yang ada Lumajang," jelasnya 

Kapolres menyampaikan harapannya untuk dapat bersama dan bersatu dengan segenap lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

Post a Comment

0 Comments