Jaga Tali Silaturahmi F-Jinlu Gelar Pertemuan

Lumajang, Merdekanews.id Rasa kangen yang mendalam akibat kesibukan masing-masing anggota dari komunitas F-Jinlu, menjadikan mereka jarang bertemu. Namun baru kali ini pertemuan itu mereka gelar dengan kemasan jumpa kangen anggota di Sekretariat F-Jinlu Jalan AP Jama'ari Gg 3 No 15 Lumajang, Kamis (05/09/2023).

Anggota yang hadir rata-rata menunjukkan wajah ceria yang luar biasa oleh sebab mereka dapat bertemu kembali dengan teman seprofesi yang selama ini selalu bertemu. Pada acara tersebut hadir seluruh anggota meskipun rumah mereka berjauhan.

Ketua F-Jinlu, Misdi SH MH mengawali sambutannya dengan mengucapkan rasa syukurnya atas kedatangan seluruh anggota yang masih exis hingga saat ini. "Alhamdulillah, acara kangen-kangenan kali ini kita laksanakan cukup bagus, Selaku Ketua saya merasa senang dan bahagia bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan teman-teman seprofesi ini," ucapnya.

Lebih lanjut Misdi mengatakan patutnya rasa syukur karena sebagian besar teman-teman masih dapat bertemu dan dalam keadaan sehat-sehat selalu. Namun meskipun begitu dia sempat meminta kepada teman teman agar tidak melupakan rekan yang sudah tiada seperti misalnya sahabat Woko dan lainnya.

"Mari kita doakan semoga mas Woko selaku penasihat F-Jinlu mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah. Memang hari ini saya mengajak teman teman untuk berkumpul dan berdo'a bersama; namun selain kangen kangenan seperti ini, hari ini juga untuk membicarakan kegiatan F-Jinlu ke depan terkait rencana melaksanakan program-program,' katanya.

Saat itu nampak anggota yang hadir menundukkan kepala seolah menyampaikan rasa syukur dapat terus menjalankan profesi kewartawanan. Dan mereka juga percaya dengan silaturahim yang dilakukan seperti ini memiliki kekuatan akan menjadikan persaudaraan ini akan langgeng selama-lamanya,

Senada dengan itu, Sekjen F-Jinlu, Eko Santoso juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan teman-teman untuk  menggerakkan F-Jinlu selama ini, sehingga dapat bermakna sebagai turut serta membangun satu peradaban sosial yang dibutuhkan.

"Memang patut kita akui. Sudah sejak lama komunitas ini menjalani kegiatan sosial termasuk ikut peduli kaum duafa, santunan kepada orang miskin dan banyak lagi kepedulian lain-lainnya. Walupun begitu,  anggota F-Jinlu cuma berharap agar apa yang sudah kita jalani dahulu itu, menjadi benar-benar berguna dan bermanfaat," tutur Eko.

Kesempatan sama dia menyampaikan bahwa menurutnya  hidup ini tidak ada sesuatu yang kebetulan. "Situasi hari ini pun; kata dia, dipengaruhi juga oleh apa yang kita lakukan di masa lalu dan saya kira ini adalah proses sejarah panjang yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya,” tegasnya.

Bahkan saat ini, Eko Santoso juga mengumumkan adanya beberapa agenda kegiatan yang bakal dilaksanakan oleh anggota F-Jinlu dengan cara kerjasama yang saling menguntungkan

"Hari Senin lusa, perwakilan teman-teman akan menghadap ke salah satu OPD untuk menawarkan sebuah program dalam rangka memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat Lumajang," tutupnya. ( Arifin  )

Post a Comment

0 Comments