Pelantikan Sembilan Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ). Peradi Sejawa Timur Di Hotel Savana Malang.


Lumajang, Merdekanews.id DPN Peradi meresmikan pembentukan PERADI DPC Lumajang sekaligus mengukuhkan pengurus PERADI DPC Lumajang. Peresmian dan pengukuhan Pengurus PERADI DPC Lumajang tersebut dilakukan pada Jumaat 06/10/2023 bertempat di akasia ballroom savana hotel,di jalan Letjend Sutoyo,Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

Secara resmi kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpinan Advokat Indonesia (DPC Peradi). masa bakti 2023 - 2028.dikukuhkan oleh Prof. Dr. Otto Hasibuan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, ada 9 DPC Peradi, dalam naungan Kordinator Wilayah Jawa Timur Di Lantik. 

"Dalam sambutannya",Prof.Dr.Otto Hasibuan, selamat kepada semua pengurus DPC Peradi yang sudah dilantik, Saya berharap nantinya bisa membawa nama baik organisasi. Saya berpesan agar bisa menjadikan kantor hukum masing-masing bisa melayani masyarakat lebih baik"Ucapnya.

Dr. Otto",menambahkan agar mengemban tugas sebagai pengurus jangan hanya dijadikan sebagai kebanggaan saja, tetapi prinsipnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, dia meminta kepada pengurus untuk memberikan pelayanan hukum gratis kepada masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi.

"Saya berharap Peradi di sini memberikan perhatian khusus bantuan cuma-cuma kepada rakyat yang tidak mampu khususnya. Karena saya melihat di daerah Tangerang Raya ini cukup banyak orang-orang yang butuh bantuan hukum, tapi mungkin tidak mengetahui bagaimana menghubungi advokat, dan khawatir membayar mahal,” jelasnya.


Sementara itu Ketua Peradi DPC Lumajang, Abdul Rokhim menyampaikan kepada wartawan ini,lumajang ada 3 organisasi yang di lantik di antaranya. Pusat Bantuan Hukum ( PBH ),  Young Lowyer Community ( YLC ), juga pelantikan pembentukan DPC Peradi pengurusan baru.

Rokhim mengatakan, dirinya meminta dukungan dan kerja sama dengan para pengurus DPC untuk bisa menjalankan program kerja.

“Kita akan melaksanakan program-program Peradi Lumajang terutama bekerja sama dengan pimpinan daerah, penegak hukum, dan universitas sebagai mitra-mitra kita,” katanya.

Dirinya juga menyatakan, pihaknya akan memberikan pelayanan konsultasi hukum gratis, sampai ke desa-desa. Sedangkan untuk pendampingan hukum gratis, katanya, harus ada mekanismenya seperti mitigasi bahwa masyarakat tidak mampu meski menyertakan surat keterangan tidak mampu.


"Saya berharap kepada semua pengurus organisasi peradi di lumajang agar tetap menjaga kebersamaan antara anggota jangan sampai ada perselisihan. Kita kibarkan DPC Peradi Lumajang menjadi lebih baik dan dipercaya masyarakat. 

Menjadikan kantor hukum peradi wadah pengaduan masyarakat yang terbentur hukum, tersandung permasalahan hukum khususnya warga lumajang.


Penguatan peran dan fungsi advokat sebagai salah satu pilar penegakan hukum di Indonesia, diambil untuk mengingatkan kembali peran advokat.

“Untuk menjaga marwah advokat, tentunya dengan berlandaskan di dalam panji-panji organisasi advokat yang kita cintai yaitu Peradi,” pungkasnya.

Selamat kepada pengurus organisasi DPC Peradi yang baru agar bisa mengemban amanat telah diberikan. Tetap jaga kebersamaan jangan sampai terpecah belah antar pengurus dan anggota''ujarnya. 

Terlihat juga Ketua Forum Jurnalistik Lumajang ( F-Jinlu ). Mohamad Misdi.Sh.Mh. dalam pelantikan DPC Peradi. Sebagai Bendahara Peradi DPC Lumajang. Masa bakti 2023 - 2028.

Alhamdulillah saya dipercayai oleh ketua DPC Peradi Lumajang sebagai bendahara. ini amanat yang harus di jaga baik-baik.sebagai bendara tidak mudah harus bisa mengatur khas keuangan di dalam organisasi. Demi kemajuan peradi keuangan harus stabil, kalau keuangan menurut bagaimana sebuah organisasi bisa maju dan berkembang, menurut Misdi.

( Arifin )

Post a Comment

0 Comments