Rachel Puspa Angelia Generasi Muda Potensial, Inspirasi Anak Muda Zelenial Banyuwangi


Banyuwangi, merdeka news.id

Dalam kancah perpolitikan sosok yang satu ini belum begitu di kenal namun keseriusan nya untuk maju dalam kontestasi perpolitikan di 2024 mendatang cukup menjadi contoh bagi kawula muda lain nya untuk menekuni bidang Politik. Sosok terbilang muda ini sebut saja Rachel Puspa Angelia yang ber iktikad maju pada Pileg 2024 . Putri kelahiran Glagah , Banyuwangi ini akan bertarung di Dapil I meliputi Kec Glagah , Kec Banyuwangi dan Kec Kabat dari PDI Perjuangan .

Alumnus siswi SMAN I Glagah dan pernah di dapuk sebagai Ketua OSIS itu menempuh pendidikan terakhir nya di UNIVERSITAS BRAWIJAYA Malang - Jawa Timur,  dengan nilai IP  tinggi sebesar (4,0) merupakan gadis muda berjiwa nasionalis religius sekaligus dikenal sebagai pemenang ajang kontes Jebeng Tholik 2022 Banyuwangi sebagai kategori duta infrastuktur. 

Tak hanya bermodal pendidikan tinggi serta seabrek penghargaan , gadis manis kelahiran Banyuwangi 24 September 2002 silam itu adalah anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan dari Teguh Eko Rahadi.SAB  dan Rini Rahmadari  yang memiliki perhatian mendalam pada bangsa dan masyarakat agar bisa menikmati kesejahteraan secara proposional. Maka berlandaskan dari niat mulia itu lah Rachel Puspa Angelia di dukung oleh kedua orang tua dan keluarga memantapkan diri maju sebagai calon legislatif melalui PDIP . 

" Mayoritas anak muda sekarang menganggap negatif terhadap dunia politik . sehingga banyak anak muda yang apatis dan skeptis terhadap hal yang berbau politik , itulah salah satu alasan kenapa saya ikut berperan serta mengajak generasi milenial untuk peduli terhadap proses berdemokrasi seperti yg diajarkan oleh para pendiri bangsa ini “ tutur Rachel Puspa Angelia  pada awak media beberapa waktu lalu di kediaman nya Desa Glagah Kecamatan Glagah Kabuputen Banyuwangi.

 "Dan saya tidak bisa mengubah perspektif itu, yang bisa saya lakukan hanyalah dengan melakukan perubahan yang memiliki dampak positif untuk bangsa dan masyarakat dengan masuk ke dalam sistem. Yang dimana anggota legislatif memiliki kewenangan untuk menyusun, membuat, undang undang yang bisa dirasakan manfaat nya bagi bangsa dan masyarakat " lanjut nya
 
" Kita tidak bisa hanya berdiam diri tanpa melakukan apapun dan hanya mengkritisi tanpa solusi. Jika ingin melakukan perubahan dan perbaikan salah satu caranya adalah dengan masuk ke dalam sistem pemerintahan melalui menjadi anggota legislatif. Saya juga mohon dukungan dan doanya agar niat mulia ini bisa terlaksana karena sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bisa memberikan manfaat " pungkas nya . (anw)

Post a Comment

0 Comments