Miris!!Bangunan Milyaran Rupiah Di T2P Tak Terawat Bahkan Kerap Di Buat Pesta Miras Dan Mesum

Banyuwangi, merdekanews.id

Terminal Terpadu Pariwisata yang di gagas Pemkab Banyuwangi di mana fungsinya untuk meningkatkan eksistensi sektor Usaha Kecil dan Mikro ( UKM ), Dormitory Pariwisata dan Terminal Terpadu hingga kini kegunaan nya di duga tak jelas, padahal bangunan yang berada di kawasan Jalan Letjen S. Parman , Banyuwangi itu sudah menelan anggaran Milyaran rupiah namun aktifitas peruntukan nya belum terlihat . bahkan miris nya di beberapa ruangan bangunan berlantai empat itu ruangan nya terlihat rusak dan atap nya ada yang jebol .
Berdasar pantauan Merdeka , Rabu (18/10/2023) bahwa sedianya bangunan berlantai empat ini, dulunya akan di sulap oleh Pemda Banyuwangi menjadi tempat usaha dormitory kuliner penjualan pernak pernik dan oleh oleh khas Banyuwangi .  hanya saja karena lama nya fasilitas tidak pergunakan , sebagian fasilitas gedung sebagian nya rusak seperti atap dan pintu kamar dormitory jebol, Selain itu toilet dan wastafel sangat kotor terlihat kumuh bahkan di temukan sejumlah sampah plastik berserakan di lantai seolah tak terawat dan tembok nya penuh coretan .  

salah satu masyarakat yang di temui awak media ini mengatakan bahwa gedung itu kerap di gunakan sebagai tempat pesta minuman keras (Miras) dan perbuatan mesum.

“ harusnya Pemda cepat mengambil tindakan dengan  menugaskan Trantib maupun Satpol PP, untuk melakukan patroli malam di kawasan terminal wisata supaya tertib aman dan nyaman “ tukas masyarakat yang wanti wanti nama nya tidak di tulis .

Memang di sisi lain imbas positif terasa bagi warga Banyuwangi , sejak adanya Terminal Terpadu Pariwisata berdiri pengunjung terminal wisata kerap memanfaatkan halaman bangunan sekedar bermain bersama keluarga di area terminal itu , sebut saja Gani menuturkan bahwa sekitar halaman tempat T2P enak di buat santai, terlebih tempat makanan dan minuman serta permainan anak-anak sudah tersedia seperti rumah balon, otoped, mobil batterai hingga melukis, dengan harga tiket yang sangat terjangkau. Hanya saja ketika melongok ke dalam gedung, langsung terperangah melihat kondisi nya yang memperhatinkan tak terurus .

 “ Harapan kami selaku masyarakat semoga ada pembenahan dari luar seperti pencahayaan lampu jalan terminal terpadu pariwisata jika perlu ada penambahan lampu lagi agar lebih terang “pungkas nya . (anw)

Post a Comment

0 Comments