*Kapolres Lumajang Berikan Himbauan Kamtibmas ke Warga*

LUMAJANG - Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1445 H, Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik S.I.K didampingi Wakapolres Lumajang beserta PJU Polres Lumajang menaiki sepeda motor melaksanakan patroli ngabuburit.

Giat patroli sambil ngabuburit tersebut menggunakan sepeda motor dimulai start dari Mapolres Lumajang menuju Jalan Raya Desa Mojosari, desa Labruk Kidul kecamatan Sumbersuko kabupaten Lumajang. 

Selanjutnya Kapolres Lumajang beserta rombongan tiba di jalan raya Mojosari melakukan pemantauan warga yang jual takjil. 

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik S.I.K mengatakan, bahwa pihaknya dari Polres Lumajang selama bulan Ramadhan akan terus melaksanakan Patroli Ngabuburit guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 

"Patroli menggunakan sepeda motor ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di bulan suci ramadhan," katanya. 

AKBP Rofik menjelaskan, kegiatan Patroli ngabuburit menjelang buka puasa dilakukan dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif. 

Lanjut dia, Patroli Ngabuburit bertujuan untuk memastikan warga masyarakat dapat melaksanakan ngabuburit sesaat sebelum berbuka puasa merasa tenang dan aman dengan hadirnya polisi melalui Patroli ngabuburit.

"Kami menghimbau agar warga selalu hati-hati saat melaksanakan kegiatan ngabuburit, tertib dalam berlalu lintas dan mewaspadai aksi pelaku kejahatan dengan tidak memakai perhiasan yang berlebihan karena dapat mengundang aksi pelaku kejahatan," pesan AKBP Rofik. 

Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar tetap bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan bersama-sama Polri selama bulan ramadhan. Apabila menemukan gangguan kamtibmas agar segera melapor ke Call Centre 110 (bebas pulsa) atau nomor WhatsApp “Wayahe Laporke Cak Kapolres" 085935800900.

"Kami berharap kegiatan patroli ini juga dapat membangun hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat, khususnya dengan para pemuda," pungkasnya

Post a Comment

0 Comments