Patroli Subuh Cegah Kriminalitas, Polisi Sempatkan Bangunkan Warga Sahur


LUMAJANG ,Merdekanews.id Sebagai langkah mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Bulan Suci Ramadhan, Polsek Pasrujambe menggelar patroli subuh di wilayah Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang.

Selain itu dalam kegiatan itu, polisi melakukan patroli untuk antisipasi gangguan kamtibmas seperti kriminalitas 3C (Curas, curat, dan Curanmor). 

Dalam patroli subuh tersebut, anggota Polsek melewati pemukiman yang berinisiatif membangunkan warga yang akan melaksanakan sahur.

Kapolsek Pasrujambe Iptu Purwaningsih melalui Kasubsi Pidm Sihumas Ipda Sugiarto mengatakan, selama bulan ramadhan anggota Polsek Pasrujambe melaksanakan giat patroli membangunkan masyarakat untuk bagun sahur serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada subuh hari di seputaran wilayah hukum Polsek Pasrujambe. 

"Selain bangunkan warga sahur, anggota kami juga memberikan imbauan kamtibmas agar bersama-sama menjaga dan peduli dengan lingkungan sekitar," Ujar Ipda Sugiarto. 

Sugiarto menjelaskan, Patroli Sahur digelar sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. Selain itu juga sebagai sebagai upaya menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Pasrujambe. 

"Patroli sahur ini kami gelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman Kepada masyarakat," Ujarnya.

Post a Comment

0 Comments