Kawal Program Pemdes, Babinsa Tunjung Terlibat Aktif Dalam Peningkatan Infrastruktur Desa


Lumajang, Merdekenews.id Pendim 0821 - Sebagai komitmennya dalam mendukung pembangunan infrastruktur desa, Babinsa Tunjung Koramil 0821/04 Gucialit, Serka Masruri, melaksanakan pendampingan dalam karya bakti pengecoran jalan, sepanjang 100 meter dengan lebar 1,25 meter di Dusun Sekar Mulyo RT 003 RW 003, Desa Tunjung Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang Jawa Timur, pada Minggu (12/5/2024).

Saat dikonfirmasi, Serka Masruri menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk pendampingan dari TNI dalam mengawal pembangunan infrastruktur desa guna menunjang kesejahteraan masyarakat. 

"Pendampingan ini, agar pelaksanaan pembangunan jalan program dari pemerintah desa dapat berjalan dengan lancar, diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat desa, sehingga memudahkan mereka dalam mengakses berbagai fasilitas dan layanan publik. Selain itu, pembangunan infrastruktur juga dianggap penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pembangunan desa, serta menekankan pentingnya gotong royong dan kerjasama dalam mendukung pembangunan pemerintah desa, dan masyarakat dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan.

"Semoga jalan rabat ini, sebagai dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan wilayah pedesaan. Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan pembangunan ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Desa Tunjung serta wilayah sekitarnya," pungkasnya. ( Arifin  )

Post a Comment

0 Comments