Bupati Lumajang Bertolak Ke Bali



        Gianyar, Merdeka News - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gianyar, Bali. Senin (19/8/2019).
Di hari pertama, Bupati bertemu dengan Raja Ubud, Tjokorda i Gede Putra Sukawati di Puri Saren Agung.

Didampingi tokoh masyarakat sekitar, Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu berkeliling melihat kebudayaan masyarakat adat Bali dan Tata Pariwisata.

Saat dimintai keterangan, Cak Thoriq menyampaikan, bahwa kunjungannya ke Pulau Dewata itu, untuk menggali ide terhadap pembangunan di Sektor Pariwisata serta menjalin sinergitas antara masyarakat Kab.  Lumajang dan masyarakat Bali.

"Saya hari ini tadi bersama Pak Wayan dan dan Pak Tjok Wah berkeliling di Bali, terutama di sekitar Ubud, untuk meminta saran, ide pikiran agar Bali dan Lumajang ini ada persambungan kebudayaan yang lebih nyata," ujar Bupati.

Seperti yang diketahui, Bali dan Lumajang memiliki keterikatan sejarah yang bisa menjadi kesatuan baik kebudayaannya maupun antar personalnya.

Sementara itu, sebagai tuan rumah, Tokoh Puri Agung Ubud, Tjok Wah menyambut baik kedatangan Bupati Lumajang beserta rombongan. Ia menyampaikan, "merupakan suatu kehormatan kami dikunjungi, kita sebenarnya saudara  Saya menyambut positif kunjungan beliau ke sini," tuturnya.

Di hari kedua kunjungannya di Pulau Bali, selasa (20/8/2019), Cak Thoriq bertemu Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau yang lebih akrab disapa Tjok Ace di Hotel The Royal Pita Maha.

Dalam pertemuan tersebut banyak hal yang menjadi pokok bahasan, salah satunya kerjasama untuk mengembangkan budaya dan potensi wisata di Kab. Lumajang.

Cak Thoriq memamerkan destinasi wisata, seperti Pemandian  Selokambang dan Ranu Pane kepada Wagup Bali dan pengusaha yang hadir.

Menurut Cak Thoriq kedua tempat wisata itu kalau dikelola secara baik akan menjadi pusat wisata dan pusat budaya terbaik di Kab. Lumajang.

Bupati mengajak para pengusaha di Bali untuk menanamkan investasi di Kab. Lumajang, sembari mengembangkan potensi wisata yang ada.

Cak Thoriq berharap, dengan berkembangnya Sektor Pariwisata mampu menaikkan pertumbuhan ekonomi.

Ikut dalam rombongan Bupati, Ketua TP PKK Kab. Lumajang, Kepala Dinas Pariwisata Lumajang, dan Pimpinan Bank Jatim Cabang Lumajang. ( Suatman )

Post a Comment

0 Comments