Peduli Corona, Relawan Faida - Vian Bagi Hand Sanitizer Racikan Sendiri

Jember, Kabarejember.com 
---- Sejak virus Covid-19 (corona) mewabah di penjuru dunia, berbagai alat pelindung kesehatan pun mulai langka di pasaran. Tak terkecuali hand sanitizer. Namun di Jember, sekelompok pendukung Faida-Vian, berhasil meracik cairan pembersih tangan herbal botolan. 

Seperti yang disampaikan penggerak Banteng Soduk Perjuangan, Taufik Hidayah, yang mengaku telah berhasil membuat hand sanitizer herbal berbahan daun sirih dan ekstrak jeruk nipis. "Seperti pesan Bu Faida dan Mas Vian, relawan harus mampu menciptakan inovasi yang mampu memberi solusi untuk masyarakat," katanya, di sela-sela pembagian gratis produk racikannya di simpang empar Pasar Tanjung, Rabu (25/3).

Produk Banteng Soduk Perjuangan itu, murni herbal serta ramah lingkungan. Sampai-sampai, botol yang dibuatnya pun bekas parfum yang sudah tak dipakai. "Corona ini wabah yang tak boleh dianggap enteng. Namun kita, bisa menghindarinya dengan pola hidup sehat yang higinies. Semua itu, bisa kita buat sendiri secara herbal," terangnya. 

Meniru kepedulian Faida dan Vian, mereka yang mengidolakan keduanya pun, turun jalan membagikan gratis, serta ikut mengedukasi pengguna jalan. "Corona bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Semua elemen masyarakat, perlu sadar untuk menanggulanginya," pungkasnya. 

Pantauan media, meski sejumlah pegiat sosial itu berkumpul di traffic light, namun keberadaannya tidak membuat macet lalulintas. Sebab pemberi hand sanitizer, turun ke tengah jalan saat lampu hijau dan kembali menepi, ketika lampu mulai merah. (Mia/tim *)

Post a Comment

0 Comments