PERMUDAH AKSES JALAN, PAVINGISASI DSN BANGERAN MULAI DIGARAP

 


Banyuwangi, merdekanews.net ------.   Dusun bangeran terletak di Desa Macan Putih,  Kecamatan Kabat Banyuwangi . dusun Bangeran merupakan dusun  terpencil dan kesan nya terisolir, karena minim nya akses jalan menuju dusun tersebut  Kondisi itulah yang kini menjadi prioritas program kegiatan Desa Macan Putih pada 2021 ini , salah satu nya memperlancar akses jalan menuju Dusun tersebut .

 “Alkhamduliiah hari ini (17/3/2021) , akses jalan menuju Dusun Bangeran tengah kami garap dengan kegiatan pembuatan akses jalan pavingisasi “ ungkap Kades Macan Putih,  Farid kepada merdekanews.net Rabu siang (17/3/2021) di ruang kerja nya  . 


hanya saja dana pavingisasi yang di gelontorkan saat ini cuma bisa menggarap 70% , sedang 30 % nya , Farid masih berharap bantuan dari Pemerintah baik Pemda,  Pemprop Jatim maupun pusat.  Mengingat kata Farid anggaran Desa Macan Putih sangat terbatas. 

“ kami tetap berharap ada nya bantuan Pemerintah untuk menuntaskan infrastruktur di desa kami “ imbuh Farid. 


pasal nya kegiatan pavingisasi yang kini tengah di garap itu di ambilkan dari dana silpa yang besaran nya mencapai Rp 47.028.600  dengan lebar jalan 3 meter serta panjang jalan 90 meter . 


Minim nya anggaran Desa , menjadi kendala bagi Desa di manapun terlebih dalam masa pandemi covid19 seperti saat ini,dan untuk memajukan infra struktur terancam tersendat . Seperti hal nya Desa Macan Putih, saat ini tengah membenahi desa nya yang mengacu pada infra struktur serta UMKM.  Kedua program ini menjadi target Desa Macan Putih di tengah pandemi. “target kami ,dominan kegiatan Desa Macan Putih adalah kegiatan infra struktur dan UMKM “jelas Kades Farid khusus program UMKM di desa nya imbuh Farid, tak lain untuk mendorong sirkulasi ekonomi desa nya,  sehingga saat pandemi ber akhir,  warga nya sudah terbiasa dengan usaha nya melalui UMK pungkas Farid. (Anw) 


Post a Comment

0 Comments