Kapolres Mojokerto dan Bupati Mojokerto memantau jalannya vaksinasi di Pasar Legi Mojosari

 

 


Mojokerto – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Polri ke-75, Polres Mojokerto gelar vaksinasi massal.

Kegiatan tersebut diadakan di Pasar Legi Mojosari, Senin (21/06/2021) pagi.

Tinjau PPKM di Madiun, Kapolri Minta Manajemen Pengendalian Covid Tercatat dengan BaikSatpolairud Polres Kepulauan Anambas Melaksanakan Giat “Nasi Kapau”Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Madiun dan Bangkalan
Vaksinasi massal Polres Mojokerto, menyasar para pedagang, pengunjung, dan warga sekitar pasar.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander serta Bupati Mojokerto Dr Ikfina Fatmawati turut memantau jalannya vaksinasi.

“Kegiatan ini bertujuan, untuk memulihkan perekonomian rakyat, dan herd Immunity yang di mana banyak terjadi peningkatan jumlah positif Covid-19,” ujar Dony.

Lanjut Dony, dengan meningkatkan
upaya 3T atau tindakan melakukan tes (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien (treatment) adalah, salah satu upaya untuk mempercepat vaksinasi di wilayah Mojokerto. Khususnya Lanjut Usia (Lansia),  di mana paling rentan terkena Covid-19.

“Cepat diantisipasi supaya tidak terpapar,” tegas Dony.

Lebih lanjut Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menjelaskan, akan menambahkan sarana ruang isolasi sebagai tindakan cepat penanganan pasien Covid-19. Menyediakan 236 ruang isolasi yang tersebar di seluruh kampung tangguh di desa seluruh Kabupaten Mojokerto.

Hal yang sama juga disampaikan Bupati Mojokerto Dr Ikfina Fatmawati, bahwa akan menambah beberapa tempat isolasi bagi pasien Covid-19.

Menjadikan beberapa Puskesmas yang berada di wilayah Kabupaten Mojokerto, untuk tempat perawatan pasien Covid-19.

“Masyarakat dapat melakukan isolasi mendiri di rumah dengan berkoordinasi petugas PPKM mikro yang ada di desa masing-masing,” ujar Ikfina.

“Jika gejala semakin meningkat silakan ke Puskesmas yang menjadi tempat perawatan pasien Covid-19,” imbuh Bupati Mojokerto Dr Ikfina Fatmawati.

Memperingati HUT Bhayangkara Polri ke 75 Polres Mojokerto juga membagikan beberapa makanan ringan dan bingkisan kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi massal sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat. .(jekyridwan)

Post a Comment

0 Comments