Lumajang, merdekanews.net ----- Komunitas wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Independen Nasional Lumahang (F-JINLU), memperingatinya dengan membacakan do'a bersama. 


Selain itu juga menyalakan sejumlah lilin di tugu garuda pojok jalan Panglima Sudirman Lumajang (01/6/2021) pukul 00.00 WIB.


Acara ini digelar untuk memberikan nilai positif terhadap semangat nasionalis dalam rangka menyambut hari Pancasila pada 1 Juni 2021.


Ketua F-JINLU, Mochammad Misdi SH MH, dalam pengantarnya menyampaikan terima kasih kepada anggota F-Jinlu yang masih peduli terhadap hari lahir pancasila.


"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh, terima kasih saya ucapkan jepada teman teman atas pertemuan pada malam ini, dimana bertepatan dengan hari lahir pancasila," kata Misdi.


"Pada tanggal 1 Juni 2021 ini kita peringati dengan membacakan do'a agar pancasila sebagai dasar negara Indonesia tetap kekal dan abadi," ujarnya.


Menurutnya, di momen 1 Juni 2021 ini merupakan bentuk ekspresi pengakuan kemajemukan, kolektivitas keseimbangan nilai yang mengandung prinsip kemanusiaan dan keadilan sosial. ( misdi)



Post a Comment

0 Comments