Kapolres Bersama Forkopimda Lumajang Cek Ketersediaan Oksigen di Sejumlah Rumah Sakit



LUMAJANG-Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno bersama Forkopimda melakukan pengecekan tabung gas oksigen di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Lumajang, Minggu (25/7/2021) malam.


Unsur Forkopimda Kabupaten Lumajang melakukan pengecekan tabung gas oksigen di sejumlah rumah sakit diantaranya, Rumah Sakit Hariyoto, Wijayah Kusuma, Rumah Sakit Islam Lumajang dan Muhammadiyah Lumajang.


Hadir dalam pengecekan tersebut, Bupati Lumajang Thoriqul Haq. M.ML., Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si, dan Dandim 0821 Letkol Inf. Andi Ariyanto Wibowo, S.Sos., M.I.Pol.


Pengecekan ini untuk mengantisipasi kelangkaan tabung oksigen menyusul melonjaknya pasien terpapar Covid-19 di Kabupaten Lumajang.


Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menyampaikan unsur Forkopimda berkeliling ke rumah sakit seluruh kabupaten Lumajang untuk melakukan mengecekan ketersediaan tabung gas oksigen.


"Saya bersama Bupati dan Dandim mengecek ketersediaan tabung gas oksigen baik yang besar dan kecil di RSUD Hariyoto Lumajang," ujarnya, Senin (26/7/2021)


Memang dirumah sakit dr Hariyoto Lumajang terjadi penutupan karena ketersediaan tabung oksigen sangat menipis kemarin malam.


"Alhamdulilah tadi pagi sudah mulai datang beberapa tabung oksigen di kerumah Sakit dr Hariyoto Lumajang," ujar Eka Yekti.


Pihaknya berharap rumah sakit Hariyoto Lumajang bisa dibuka kembali untuk penanganan Covid-19.


"Kami berharap rumah sakit dr Hariyoto untuk bisa dibuka kembali menangani pasien Covid-19," harap Kapolres.


Lebih lanjut Eka Yekti mengatakan, Hasil pengecekan di beberapa rumah sakit lainya di Lumajang masih ada beberapa tabung kemarin malam masih ready.


Tapi semua rumah sakit di Lumajang harus mengisi, karena ketersediaan hanya satu sampai dua hari.


"Ada yang satu sampai dua hari, jadi kita bermain hitungan jam, tabung gas oksigen hitungan jam, satu hari harus ada pengiriman," terang 


Kapolres menambahkan, untuk mengantisipasi kelangkaan oksigen bagi rumah sakit di Lumajang, Polres dan Kodim mengerahkan truk untuk pengangkutan dan distribusi gas oksigen.


"Kita pastikan armada untuk rumah sakit tidak ada kendala distribusi oksigen." ujarnya.


Menurutnya, kendaraan untuk antar jemput tabung oksigen ke Samator itu sudah banyak. Bahkan pengawalan untuk distribusi tabung gas oksigen sudah siap.


"Tingginya permintaan oksigen akhir akhir ini di PT. Samator membuat antrian pengisian tabung gas oksigen." pungkas Kapolres (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments