Percepatan vaksin bagi warga Polres Lumajang menggelar vaksinasi Covid 19 “Drive Thru

 


Ratusan warga Lumajang dengan mengendarai sepeda motor dan mobil memadati stadion Lumajang menjadi pemandangan menarik pagi ini, tampak ratusan warga ini sangat antusias mendapatkan layanan Vaksinasi Drive Thru yang digelar oleh Polres Lumajang, Sabtu (28/8/2021).

Program tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksin Covid 19 bagi warga Lumajang sebagai bentuk kepedulian kepolisian guna mensukseskan program pemerintah mencegah penyebaran virus covid-19 yang saat ini mewabah.

Wildan salah seorang warga Lumajang yang bertempat tinggal di Perumahan Sukodono Permai mengatakan, adanya program Vaksinasi Drive Thru ini dirinya merasa sangat terbantu dan lebih mudah mendapatkan vaksin.

“Saya telah lama berkeinginan mendapat giliran untuk vaksin, baru sekarang ini saya bisa mendapat vaksin pertama, yang sangat mengesankan adalah layanan vaksin Drive Thru ini, saya tidak perlu antri lama, tidak ada kerumunan, tidak perlu turun dari kendaraan dan semua berjalan tertib. Harapan kami tentunya program ini terus berlanjut,” ujar Wildan.

“Kami sangat apresiasi program yang dibuat Polres Lumajang ini, Semoga Polri selalu sukses dalam mengayomi masyarakat,” pungkasnya.

Sementar itu, vaksinasi massal dengan sistem drive thru ini pertama kalinya dilakukan di Kota Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si. menerangkan, vaksinasi model drive thru ini atas kerjasama Polres Lumajang dengan sponsorship dan relawan untuk melakukan percepatan vaksin bagi warga Lumajang yang dijadwalkan digelar satu hari dengan target 300 orang mendapat vaksin.

“Polres Lumajang telah beberapa kali menggelar vaksinasi masal bagi warga Lumajang baik di Sekolah-sekolah, Pesantren, dan tempat-tempat yang mudah diakses oleh warga, kali ini kita laksanakan dengan model Drive Thru untuk mempermudah warga mendapat vaksin Covid-19, selanjutnya kami akan berusaha berinovasi dalam menggelar vaksinasi ini kedepan, tentunya harapan kami 70 % warga Lumajang harus mendapat vaksin Covid-19 guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang” pungkas AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si. (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments