Kapolres Lumajang Pantau Gerai Vaksin Covid-19 bagi Pelajar Sekolah Menengah Pertama



LUMAJANG, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si. meninjau langsung Gerai Vaksin Presisi yang kali ini menyasar para pelajar SMP dalam rangka meningkatkan herd immunity dari pandemi Covid-19 yang digelar di SMP Negeri 1 Lumajang, , Rabu (1/9/2021).


Tampak ratusan pelajar Sekolah ternama ini antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Lumajang, langkah ini dilakukan untuk menyambut penerapan proses belajar mengajar tatap muka untuk siswa tingkat menengah pertama.


“Minggu lalu kita telah laksanakan vaksinasi di beberapa Pondok Pesantren dan SMA Negeri di Lumajang, kali ini kita menyasar para pelajar sekolah menengah pertama dengan jumlah peserta 405 orang, ini dimaksudkan untuk menyambut proses belajar mengajar tatap muka di sekolah-sekolah,” ulas AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si. 


Seperti diketahui sekarang ini Kabupaten Lumajang sudah dalam zona oranye, dan masih dalam penerapan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, hal ini menuntut banyak pihak untuk tetap mematuhi prokes dan bersama-sama berusaha menekan angka penularan Covid-19.


“Memang sekarang ini kita masih di zona oranye, maka kita sangat perlu bersama-sama menekan angka penularan Covid-19 di Lumajang, pesan saya tetap terapkan protokol kesehatan, semoga kita segera bisa menurunkan angka penularan ini dan masuk zona kuning atau sebisa mungkin kita upayakan masuk zona hijau, sehingga anak-anak kita bisa menerapkan proses belajar mengajar tatap muka di sekolah,” imbuhnya.


Kapolres juga mengingatkan para pelajar agar selalu waspada dan wajib menerapkan protokol kesehatan, walaupun telah mendapat vaksinasi sebagai upaya memutus penularan Covid-19.


“Kepada anak-anakku para pelajar tetap patuhi protokol kesehatan, jangan lengah dan tetaplah waspada, hari ini telah mendapat vaksinasi Covid-19, bukan berarti akan terbebas dari ancaman penularannya, namun kita semua tetap wajib menerapkan prokes dimanapun berada,” sambung Eka Yekti.


Vaksinasi tersebut digelar oleh Polres Lumajang secara gratis dengan melibatkan tenaga vaksinator dari urkes Polres Lumajang dibantu oleh tenaga entry data dari mahasiswa Akper Lumajang. Proses vaksinasi tersebut dilakukan dengan menerapkan standart prokes. Bagi penerima vaksin dilakukan screening awal sebelum pelaksanaan vaksin, selanjutnya dilakukan observasi selama 15 menit. (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments