Kucing Difabel Sabet Penghargaan di Event Funny Cat Show 2021

 


Sidoarjo.merdekanews.id Ratusan kucing dari berbagai jenis ras seperti British Shorthair, Maine Coon, Bengal, dan persia mengikuti event Funny Cat Show 2021 yang digelar di Lippo Plaza Sidoarjo.


Dari ratusan kucing tersebut, ada beberapa kucing yang unik, yakni milik seorang rescuer kucing domestik dari Tegal, jawa tengah bernama Titik Herawati.


Titik membawa 5 ekor kucing difabel (berkebutuhan khusus) untuk diikutkan dalam event itu. Alhasil, 3 ekor kucing miliknya berhasil mendapat penghargaan dari juri dengan kategori Special Class.


“Alhamdulillah ada 3 ekor yang menang. Kucingnya hanya memiliki satu kaki, ada yang buta, satunya mengalami split kaki belakang sejak lahir,” ucap Titik, Minggu, (26/9/2021).


Masih dikatakan Titik, ada 180 ekor kucing difabel di rumahnya. Beberapa diantaranya sudah berkali-kali mendapat penghargaan yakni di Pemalang, Kediri, Tangerang, dan Solo.



Kucing – kucing tersebut merupakan kucing jalanan yang sengaja dibawa pulang ke rumah Titik untuk dirawat. Ia rela mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk merawat kucing difabel.


“Saya rescue kucing dari tahun 2017. Kasihan saya melihat mereka di jalanan, sedangkan yang sehat aja sering ditendang apalagi yang difabel gini kan rebutan nyari makan,” jelas Titik di lokasi event.


Menurut pengakuan Titik, kucing difabel miliknya yang sudah terawat pernah ditawar seseorang hingga Rp. 30 juta, namun penawaran tersebut ditolak oleh Titik.


Sementara itu, Heru Agus Santoso, Ketua Penyelenggara event tersebut menjelaskan, tujuan event ini adalah memberikan wadah bagi mereka yang merawat kucing berkebutuhan khusus, tidak hanya memikirkan keuntungan.


“Menurut saya itulah pecinta kucing sejati, bukan hanya suka kucing karena lucu tapi juga bersedia merawat meskipun kondisinya tidak normal,” katanya kepada Xtimenews.com.


Lebih jelas, Heru menyampaikan, Special class adalah kategori kucing yang memiliki kondisi berbeda seperti kucing buta, kakinya patah, atau kondisi yang tidak normal lainya terlepas dari jenis rasnya.


“Ada 10 kucing special class yang ikut dalam event ini. Paling jauh peserta dari Tegal,” tutupnya..SRI.H)

Post a Comment

0 Comments