AIR JOLOTUNDO MEMBAWA BERKAH UNTUK DI SELURUH DUNIA .UNTUK BERBEDA-BEDA AGAMA



Mojokerto.merdekanews.id Khasiat air pemandian Jolotundo juga diyakini Dewi Maharani. Ibu satu anak berusia 30 tahun asal Kota Pasuruan itu mengaku rutin pergi ke Jolotundo setahun sekali bahkan sampai 3 kali. Dia mempercayai, air Jolotundo bisa mengencangkan kulit dan membuat wanita semakin cantik. "Katanya sih biar awet muda kalau mandi di Jolotundo," ucapnya.


Pengunjung membakar dupa di sisi kolam Candi Jolotundo di Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. 

 temannya sore itu memang terlihat usai segar karena mandi di tempat khusus yang airnya bersumber dari lokasi pemandian Jolotundo. Tidak hanya mandi, Dewi juga membawa beberapa botol air mineral kosong untuk diisi dengan air Jolotundo sebagai oleh-oleh.

Tidak hanya Dewi dan Suheri saja yang memanfaatkan air dari Jolotundo sore itu. Ratusan pengunjung terlihat juga bergentian menadahkan botol atau tempat air lainnya dari sejumlah pipa kecil di situs Jolotundo.


Sebagian mereka juga menaruh sesaji dan membakar dupa tepat di samping kolam pemandian. Ritual itu dilakukan untuk maksud tujuan tertentu. Aroma menyengat dupa seakan menambah suasana mistis di sekitar kolam.


Pengunjung anak-anak nampak bermain air di kolam besar pemandian yang berisi banyak ikan. Sementara di bagian atas kolam ada kolam berukuran kecil yang kedalamannya 1,5 meter. Biasanya digunakan pengunjung dewasa untuk berendam secara bergantian...konon jaman krajaan prabu Airlangga .bawa air tersebut di buat mandi Oleh prabu Airlangga .karna air tersebut sangat sangat jernih sekali .Dan berkhasiat untuk semua umat yang adah di dunia. Kata prabu airLangga biarpun berbedah angama...kita tetap sama .karna kita saling percayah karna Tuhan lah yang menciptakan air JOLOTUNDO ini berkhasiat dan berkahnya karnya sang penciptanya alam semesta ...(Sri.)

Post a Comment

0 Comments