DIDUGA PEMBANGUNAN SIRING PASANG DI KECAMATAN MEKAKAU ILIR, KAB OKU SELATAN.SANGAT RAWAN KORUPSI BERJAMAAH."



Media Merdeka News'Id Oku, 29/01/2023. Dana bantuan gubernur sum-sel yang di alokasikan dikabupaten oku selatan dan salah satunya pembangunan siring pasang di kecamatan makakau ilir oku selatan, terlihat jelas ada kecurangan dalam pekerjaan pembangunan yang mana sebagian siring lama yang di plester/dipoles kembali sehingga terlihat seperti bangunan yang baru dengan volume yang cukup panjang, dengan kejadian seperti ini maka kuat dugaan kami bahwa pembangunan siring tersebut  sudah merugikan keuangan negara dan menguntungkan pihak pelaksana kegiatan."


Dari pihak kontraktor pelaksana kegiatan oleh
CV: bersama mandiri wira bakti, beralamat kelurahan batu belang jaya muaradua ( kabupaten oku selatan) sum-sel. dengan nilai anggaran sebesar Rp,990.767.448,33. Dengan kurang nya pengawasan dari pihak dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (pupr) oku selatan, dalam pekerjaan pembangunan siring pasang di kecamatan makakau ilir  sehingga menjadikan suatu kesempatan bagi pihak pelaksana mau pun kontraktor untuk mencari keuntungan sebesar -besar nya  tampa memperdulikan kerugian keuangan negara yang di lakukan nya oleh mereka.


Ketua lsm lp-kpk sumsel hasan basri angkat bicara ke awak media, iya mengatakan kami akan melaporkan temuan ini ke pihak APH di kejaksaan tinggi provinsi sumatera selatan, agar segera memanggil kepala dinas PUPR Oku Selatan dan pihak yang terkait pungkasnya.


Bahkan kami pun berharap agar dapat di tindak secara hukum yang berlaku di negara ini , karna saya melihat secara langsung di lokasi pembangunan siring pasang  di kecamatan makakau ilir oku selatan,
Memang di situ kami temukan adanya siring lama di plester) dipoles kembali sehingga nampak seperti baru di bangun, Akan tetapi jembatan di atas siring di depan rumah masyarakat yang ada disitu, bahkan nampak jelas itu semua jembatan yang lama." 

Itu arti nya pembangunan siring pasang di kecamatan makakau ilir oku selatan,  tidak ada penggalian pondasi atau pasang batu  karna jembatan itu  kami dapati masih jembatan yang lama... pungkas nya."   Red (Jhony/tim) merdeka news id..

Post a Comment

0 Comments