Ketum TKN Apresiasi Atas Elektabilitas Polri Dengan Makin Meningkatnya Kepercayaan Publik

 
Probolinggo,Merdekanews.id
Faktor kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian yang dipimpin Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya mendapat apresiasi dari pengurus Ormas Tapal Kuda Nusantara (TKN). 
Apresiasi yang diberikan TKN tersebut cukup beralasan, mengingat hasil survey Indikator Politik Indonesia (IPI) yang menunjukkan tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri diangka 70,8 persen.

Menurut Prasetyo Eko Karso, Ketua Umum TKN menyebutkan bahwa meningkatnya kepercayaan publik tersebut merupakan hasil kerja keras Kapolri dan jajarannya, Selasa (28/3/23).

Selamat. Bahwa kepuasan ini buah dari kerja keras Kapolri dan jajarannya hingga ke bawah dalam upaya meningkatkan kepercayaan di tengah isu yang mendera kepolisian saat ini, ujar pria yang akrab disapa Eko ini.

Lebih lanjut Eko menilai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mampu melakukan kinerja yang dapat mengembalikan kepercayaan publik kembali, setelah sempat merosot akibat beberapa kasus yang terjadi di tubuh institusinya.

Orang semakin tahu dan semakin paham bahwa Polri benar-benar pelayan dan pengayom masyarakat, tambah Eko.

Eko berharap dengan meningkatnya kepercayaan publik, Polri dapat terus menjaga kepercayaan tersebut, serta menunjukkan secara riil program kerjanya sebagai pelayan masyarakat, termasuk sikap tegas Kapolri dalam menindak jajaran internal (aparatur kepolisian) yang melanggar hukum dan ini menjadi shock therapy serta menimbulkan efek jera bagi anggota yang melanggar kode etik dan lainnya.

Kami bersyukur kepercayaan telah pulih kembali. Harapannya kepercayaan ini bisa terus dijaga dan dipelihara dengan kinerja yang nyata serta presisi, sehingga kepuasan masyarakat makin meningkat lagi. Sikap tegas Kapolri itu juga memberikan kesan ke publik bahwa kini tak ada lagi polisi yang kebal hukum.

Post a Comment

0 Comments